Inilah 4 Khasiat Kentang untuk Wajah yang Belum Diketahui Banyak Orang

Inilah 4 Khasiat Kentang untuk Wajah yang Belum Diketahui Banyak Orang

Kentang.-yelenayemchuk-pixabay.com/@yelenayemchuk

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selain dihidangkan dalam berbagai jenis makanan, kentang juga memiliki banyak khasiat. kentang memiliki banyak kandungan seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin K, protein, serat, gula, serta potasium di dalamnya.

Alhasil, sayuran ini memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh, termasuk kulit. Berikut ini khasiat kentang bagi wajah dan cara mengolahnya.

1. Mengatasi Jerawat

Khasiat kentang untuk wajah pertama adalah mampu mengatasi masalah jerawat. Jerawat dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Maka dari itu, produk skincare atau bahan alami seperti kentang dipercaya mampu merawat kesehatan kulit.

BACA JUGA:Mengenal Panna Cotta dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Sepekan Setelah Lebaran, Arus Balik di Stasiun KA Kertapati Palembang Masih Ramai

Kentang memiliki kandungan sitokin dan asam azelat yang dapat membantu mengurangi jerawat serta peradangan pada wajah. Apabila anda mengolah kentang menjadi masker serta mengaplikasikannya pada wajah, dipercaya menjadi salah satu cara alternatif untuk memulihkan jerawat.

2. Menghidrasi Kulit

Bagi anda pemilik kulit yang kering, kentang sangat disarankan sebagai alternatif menghidrasi kulit. Memiliki kulit glowing dan sehat menjadi idaman banyak orang. Oleh kerena itu anda dapat memulainya dari menjaga kelembapan kulit.

Salah satunya menggunakan produk kecantikan berbahan dasar kentang. Kentang memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk mengatur jumlah air dalam sel tubuh. Alhasil, kelembapan kulit dapat terjaga lebih lama.

BACA JUGA:Jalur Kereta Api Amblas, Ribuan Pemudik Gagal Berangkat

BACA JUGA:Masjid Jamik Sungai Lumpur Masih Mempertahankan Arsitektur dan Interior Lama

3. Mencerahkan Kulit

Khasiat kentang untuk wajah berikutnya adalah dapat mencerahkan kulit. Kentang memiliki kandungan enzim katekolase yang dapat mencerahkan kulit serta menyamarkan bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: momsmoney.id