Ingin Mesin Mobil Menjadi Irit Bahan Bakar? Inilah 6 Tips Dalam Menghemat Penggunaan BBM Pada Sebuah Mobil!

Ingin Mesin Mobil Menjadi Irit Bahan Bakar? Inilah 6 Tips Dalam Menghemat Penggunaan BBM Pada Sebuah Mobil!

Ingin Mesin Mobil Menjadi Irit Bahan Bakar? Inilah 6 Tips Dalam Menghemat Penggunaan BBM Pada Sebuah Mobil!-freepik-freepik

Mengatur Jarak Tempuh

Mengatur jarak tempuh merupakan cara yang dapat dilakukan dalam upaya menghemat bahan bakar mobil yang terbilang cukup efektif.

BACA JUGA:Apakah Smartphone Buatan Indonesia Ada? Inilah 4 Brand Smartphone Lokal yang Menarik Untuk Dimiliki!

Dengan menghitung jarak tempuh dan menemukan rute yang lebih cepat terlebih dahulu, tentunya akan membuat penggunaan bahan bakar mobil dapat menjadi lebih hemat dan irit.

Selain itu, pengemudi juga perlu memperhatikan berapa banyak titik berhenti atau tempat yang nantinya akan dikunjungi.

Hal ini dapat menjadi lebih efektif jika pengemudi tidak terlalu sering berhenti dan mengunjungi suatu tempat secara berlebihan.

Karena berkendara dengan sering berhenti juga dapat menyebabkan penggunaan bahan bakar pada mobil menjadi meningkat.

Hindari Berkendara Pada Jam Sibuk

Umumnya saat berkendara pada jam sibuk membuat mobil harus melalui rute dengan tingkat kemacetan atau kepadatan yang cukup tinggi.


Ingin Mesin Mobil Menjadi Irit Bahan Bakar? Inilah 6 Tips Dalam Menghemat Penggunaan BBM Pada Sebuah Mobil!-senivpetro-freepik

Kondisi macet ini tentunya akan menyebabkan mobil menjadi sering berhenti dan akan membuat penggunaan bahan bakar pada mobil menjadi meningkat.

Jika pengemudi memang perlu untuk melakukan perjalanan pada jam sibuk, sebaiknya untuk mempertimbangkan rute alternatif terbaik dan menghindari kemacetan dengan pertimbangan jarak dan waktu tempuh saat berkendara.

Tutup Jendela Mobil

Membuka jendela pada saat mobil sedang berjalan tentunya akan membuat udara masuk ke kabin mobil dan memberikan tekanan pada mobil.

Padahal mobil telah didesain aerodinamis agar minim hambatan angin yang bertujuan agar tenaga dapat tersalurkan secara sempurna tanpa adanya hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber