Ingin Mesin Mobil Menjadi Irit Bahan Bakar? Inilah 6 Tips Dalam Menghemat Penggunaan BBM Pada Sebuah Mobil!

Ingin Mesin Mobil Menjadi Irit Bahan Bakar? Inilah 6 Tips Dalam Menghemat Penggunaan BBM Pada Sebuah Mobil!

Ingin Mesin Mobil Menjadi Irit Bahan Bakar? Inilah 6 Tips Dalam Menghemat Penggunaan BBM Pada Sebuah Mobil!-freepik-freepik

BACA JUGA:Dealer Mazda Alami Perampingan di Thailand, Fokus Pasar Otomotif Dunia.

Jika pengemudi atau penumpang ingin membuka jendela pada saat mobil sedang berjalan, usahakan mobil digunakan berkendara pada kecepatan rendah.

Jika mobil digunakan untuk berkendara pada kecepatan yang tinggi, maka sebaiknya menggunakan AC untuk mendinginkan ruang kabin mobil.

Matikan Mesin Mobil Saat Berhenti Lama

Mematikan mesin mobil pada saat berhenti lama merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menghemat penggunaan bahan bakar mobil.

Meskipun kondisi mobil tidak berjalan namun mesin mobil tetap berada dalam kondisi menyala, maka mobil akan tetap membutuhkan bahan bakar.

Selalu Jaga Kondisi Mesin Mobil

Kondisi mesin mobil yang sudah tidak prima tentunya dapat menyebabkan mesin mobil bekerja lebih keras, ini akan membuat mesin mobil membutuhkan konsumsi BBM yang lebih besar.

BACA JUGA:Solusi Sementara Shock Breaker Rusak : Tips Berguna Bagi Anda yang Belum Punya Dana untuk ke Bengkel

Dalam menjaga kondisi mesin mobil agar tetap prima dapat dilakukan dengan service secara berkala pada bengkel resmi atau bengkel mobil terpercaya.

Selain itu, pengemudi juga dapat menggunakan jenis BBM yang disarankan sesuai dengan kompresi mesin mobil.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan oleh pengemudi ataupun pemilik kendaraan dalam menghemat penggunaan BBM pada mobil miliknya agar menjadi lebih irit.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber