Apakah Smartphone Buatan Indonesia Ada? Inilah 4 Brand Smartphone Lokal yang Menarik Untuk Dimiliki!

Apakah Smartphone Buatan Indonesia Ada? Inilah 4 Brand Smartphone Lokal yang Menarik Untuk Dimiliki!

Apakah Smartphone Buatan Indonesia Ada? Inilah 4 Brand Smartphone Lokal yang Menarik Untuk Dimiliki--Foto : Instagram.com/@advanindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memasuki era digitalisasi saat ini dimana banyaknya brand teknologi dari luar negeri yang bertebaran, mungkin akan banyak yang bertanya-tanya mengenai brand buatan Indonesia khususnya pada smartphone.

Dengan perkembangan teknologi semakin pesat, brand smartphone Indonesia tentunya diharapkan untuk lebih produktif dan inovatif dalam pengembangan produk agar mampu untuk bersaing dengan brand smartphone lainnya.

Terlebih lagi saat ini banyak brand smartphone dari luar negeri seperti Korea Selatan dan Tiongkok mulai merakit smartphone buatan mereka sendiri di Indonesia.

Oleh karena itu, brand Indonesia harus mampu bersaing dengan brand lain yang telah merambah ke pasar smartphone secara global.

BACA JUGA:Smartphone Samsung 1 TB Hanya 20 Jutaan? Inilah Samsung Galaxy S24 Ultra Beserta Kelebihan yang Dimiliknya!

Agar tidak kalah dengan negara lain, Indonesia tentunya juga memproduksi smartphone sendiri. Saat ini, terdapat beberapa brand yang sudah cukup dikenal namun mungkin sebagian masyarakat belum mengetahui kalau brand tersebut merupakan brand Indonesia.

Meskipun tidak sepopuler produk smartphone dari luar negeri, ternyata terdapat beberapa smartphone buatan Indonesia yang dapat dipertimbangkan.

Secara kualitas smartphone buatan Indonesia sebenarnya tidak kalah saing dengan smartphone dari negara lain.

Lalu, apa saja brand smartphone yang berasal dari Indonesia? Berikut ini beberapa smartphone keluaran dari brand lokal yang mungkin sudah cukup dikenal.

BACA JUGA:Smartphone Samsung Banyak Diminati? Inilah 5 Kelebihan Smartphone Keluaran Brand Asal Korea Selatan Ini!


Advan merupakan salah satu brand smartphone buatan Indonesia--Foto : Instagram.com/@advanindonesia

 

Advan

Mungkin sudah banyak orang yang telah mengenal brand smartphone buatan Indonesia satu ini. Advan memang cukup terkenal karena telah mengeluarkan berbagai perangkat elektronik seperti: smartphone, tablet, headset, dan smartwatch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber