Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, Dinas PPPA Sumsel Lakukan Hal Ini

Cegah Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, Dinas PPPA Sumsel Lakukan Hal Ini

Kepala Dinas PPPA Sumsel Henny Yulianti menyampaikan pihaknya lakukan sosialisasi untuk mencegah peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, Jum'at (19/1/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumatera Selatan (DPPPA Sumsel) terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, guna menurunkan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak itu dilakukan DPPPA Sumsel secara berkelanjutan. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DPPPA Sumsel Henny Yulianti pada hari Jum’at, 19 Januari 2024 sebagai upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Upaya-upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak terus kita lakukan dengan cara melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Dinas PPPA Provinsi Sumatera Selatan Catat 70 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Tahun 2023

Dijelaskan, kekerasan terhadap perempuan dan anak memiliki dampak psikologis yang buruk, seperti trauma, reaksi fisik, dan berbagai reaksi negatif lainnya.

“Karena pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak ini adalah tanggung jawab bersama, sehingga semua lapisan yang ada di masyarakat juga pihak terkait, diminta agar peran aktifnya untuk melakukan pengawasan,” ujar Henny Yulianti.

Selain itu, kata Henny Yulianti, DPPPA Sumsel menyampaikan informasi berupa aplikasi Sapa 129, untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di lingkungan sekitarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv