Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua! 6 Agama di Indonesia: Tempat Ibadah, Hari Raya dan Kitab Suci

 Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua! 6 Agama di Indonesia: Tempat Ibadah, Hari Raya dan Kitab Suci

Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua! 6 Agama di Indonesia: Tempat Ibadah, Hari Raya dan Kitab Suci-vektor makro-freepik

Jaringan perdagangan yang menyebar dari Tiongkok ke India pada abad ke-4 merupakan awal masuknya agama Hindu ke India. Dengan terbentuknya kerajaan Kutai dan Tarumanegara, muncullah agama Hindu dan nilai-nilai Hindu.

Agama Hindu memiliki sejarah terpanjang dibandingkan agama populer lainnya di Indonesia. Agama ini menawarkan ajaran berupa pandangan umum tentang karma, dharma, dan etika sosial.


Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua! 6 Agama di Indonesia: Tempat Ibadah, Hari Raya dan Kitab Suci-Levi Meir Clancy-freepik

Bali merupakan wilayah dengan populasi umat Hindu terbesar di Indonesia. Umat ​​​​Hindu melakukan ibadahnya dengan berdoa dan membacakan doa di pura. Di Indonesia, sekitar 4 juta orang menganut agama Hindu atau 1,7%.

Tempat Ibadah : Pura

Hari Penting : Hari Raya Galungan

Alkitab : Weda.

5. Buddha

Agama Buddha merupakan agama tertua kedua di Indonesia yang berasal dari abad ke-5 Masehi. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya sisa-sisa yang ditemukan. Agama Buddha pertama kali diperkenalkan oleh pengelana Tiongkok Fa Hsein.

Kemudian pada abad ke-7, kerajaan Budha Indonesia atau Kerajaan Sriwijaya mulai berkembang dan menjadi pusat perkembangan agama Budha di Asia Timur.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar Indonesia

Aslinya berasal dari India. Umat ​​​​Buddha berdoa dan membaca kitab suci Weda di kuil. Agama Buddha adalah ajaran filosofis Siddhartha Gautama. Jumlah penduduk Indonesia yang menganut agama Buddha diperkirakan mencapai 1,7 juta jiwa atau 0,7% dari total penduduk Indonesia.

Tempat Ibadah : Vihara

Hari Penting : Waisak

Kitab Suci : Tripitaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber