Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar Indonesia

Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar  Indonesia

Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar Indonesia--instagram.com/@autotivo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- BYD Motor Indonesia baru-baru ini resmi mengenalkan merek dan tiga model kendaraannya. Merek baru ini dipastikan akan meramaikan pasar kendaraan listrik Indonesia dengan menghadirkan produknya di berbagai segmen, baik entry level maupun premium.

Salah satu model yang akan ditempatkan di segmen entry level adalah BYD Dolphin, yang memiliki gaya city car.

Di beberapa negara, BYD Dolphin bersaing dengan kendaraan listrik lain seperti Neta V, Wuling Binguo, dan Citroen eC3. Rencananya, Dolphin akan hadir di Indonesia dalam dua varian, yaitu Standar Range dan Extended Range.

Meskipun belum ada informasi resmi tentang harga BYD Dolphin, namun terdapat beberapa hal menarik yang dapat dilihat dari kendaraan ini dan kelengkapannya untuk bersaing di pasar kendaraan listrik Indonesia.

BACA JUGA:Honda Saloon 2003 Concept, Masa Depan Inovasi Mobil Listrik

BYD Dolphin, sebagaimana namanya yang berarti lumba-lumba, masuk ke dalam seri Ocean bersama dengan BYD Seal (anjing laut). Selain hewan, BYD juga menggunakan nama-nama kapal seperti Destroyer dan Frigate dalam seri Ocean.

Pendekatan unik ini memberikan keunikan pada penamaan produk BYD, dengan tambahan seri Dynasty yang memakai nama-nama dinasti Tiongkok terkenal seperti Qin, Song, Tang, dan Han.

Secara dimensi, BYD Dolphin memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan tiga pesaingnya yang disebutkan sebelumnya.

Dengan panjang 4.290mm, lebar 1.770mm, dan tinggi 1.570mm, Dolphin memiliki tampilan yang sangat modern dengan sentuhan urban, serta aksen sporty di beberapa bagian.

BACA JUGA:Keren banget, Ini Dia Motor Pengawal Presiden Indonesia 2024: BMW K1600B

Desain wajahnya menampilkan kelir piano black dan lampu utama berukuran besar, menciptakan kesan sporty yang kuat. Bumper depan dilengkapi dengan air intake untuk mengalirkan udara ke ruang baterai di bawah kendaraan.


Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar Indonesia--instagram.com/@autotivo

Bagian belakang Dolphin memiliki sentuhan crossover dengan lampu belakang yang terintegrasi dengan logo BYD di tengahnya. Bumper belakang juga didesain lebih tegas dengan tambahan aerokit di setiap sisinya.

Keempat roda kendaraan dilengkapi dengan pelek berdesain sporty berukuran 17 inci dengan tema dwiwarna. Interior BYD Dolphin menawarkan konsep atraktif dan futuristik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber