Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar Indonesia

Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar  Indonesia

Mengenal Lebih Dekat BYD Dolphin: Gebrakan Mobil Listrik yang Kini Hadir di Pasar Indonesia--instagram.com/@autotivo

Seluruh kabinnya dirancang dengan tema dwiwarna yang modern, dengan desain menarik pada lubang AC yang terlihat sangat besar.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Implikasi Kesehatan Flek Hitam di Wajah Nan Ayu! Ini 3 Cara Mencegah dan Solusi yang Efektif

Pengaturan konsol tengah juga memiliki desain unik untuk mengakses perangkat electronic parking brake dan kontrol traksi.

Layar berukuran 12,8 inci yang menyerupai tablet dapat diposisikan baik secara vertikal maupun horizontal, berfungsi sebagai pusat informasi dan hiburan yang terhubung dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Layar ini juga berfungsi sebagai tampilan dari kamera 360 derajat untuk melihat kondisi di sekitar kendaraan. Beberapa fitur keselamatan seperti ADAS, Hills Descent Control, dan Auto Hold juga tersedia.

BYD Dolphin akan hadir dalam dua varian dengan kapasitas baterai berbeda, yaitu 44,9 kWh untuk varian Standard Range dan 60,48 kWh untuk Extended Range.

BACA JUGA:Bukan Hanya Mencari Nafkah, Ini Peran seorang Ayah dalam Keluarga Menurut Islam

Menggunakan baterai berteknologi Lithium Iron Phosphate, BYD mengklaim Dolphin dapat mencapai jarak tempuh maksimal hingga 490km dengan sekali pengisian daya. Kabarnya, BYD Dolphin juga akan menyediakan sistem penggerak All Wheel Drive.

Dari segi performa, BYD Dolphin menawarkan kinerja yang menarik untuk sebuah city car.

Varian Standard Range menghasilkan tenaga sebesar 93,8 hp dengan torsi puncak mencapai 180Nm, sementara pada varian Extended Range, tenaga mencapai sekitar 201 hp dengan torsi puncak 310Nm.

Klaim performa ini menunjukkan kemampuan akselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik.

BACA JUGA:Reuni Akbar Lintas Angkatan FH UMP, Ratusan Alumni Tersebar se-Indonesia dengan Beragam Profesi

Informasi lebih rinci tentang BYD Dolphin akan diungkapkan oleh BYD Motor Indonesia melalui berbagai cara, termasuk peluncuran produk, uji coba berkendara, dan melalui media.

Publik juga menantikan informasi lebih lanjut mengenai harga resmi BYD Dolphin di Indonesia. Dengan penawaran yang komprehensif dan desain yang menarik, BYD Dolphin menjadi salah satu opsi menarik di pasar kendaraan listrik Tanah Air.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber