Apa Itu Video Conference dan Kegunaannya? Inilah 4 Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Tersebut!

Apa Itu Video Conference dan Kegunaannya? Inilah 4 Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Tersebut!

Inilah 4 Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Video Conference --Foto : freepik.com/rawpixel-com

Manfaat Pada Bidang Pendidikan

Pada saat terjadi pandemi global, seluruh siswa sekolah tidak diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Pada Pembelajaran Di Bidang Pendidikan Dengan Adanya Teknologi Artificial Intelligence!

Hal ini tentunya bertujuan sangat baik agar para siswa tidak menjadi sakit karena harus memaksakan belajar secara tatap muka di sekolah.

Namun, proses pembelajaran tidak boleh berhenti, karena akan mempengaruhi kualitas SDM di masa yang akan datang.

Itulah yang menyebabkan hampir semua sekolah dan perguruan tinggi memilih untuk menggunakan teknologi Video Conference dalam memberikan materi kepada para pelajar.

Meskipun sistem pembelajarannya belum mampu sempurna layaknya pada saat melakukan pembelajaran secara tatap muka, namun setidaknya kegiatan belajar mengajar tidak berhenti sepenuhnya.

BACA JUGA:Bagaimana Teknologi AI Dapat Mengoptimalkan Pembelajaran? Inilah 4 Peran AI Dalam Bidang Pendidikan!

Bahkan saat ini sudah banyak lembaga yang menyediakan kursus secara online dengan memanfaatkan teknologi Video Conference ini.

Sehingga para pelajar yang sebelumnya tidak dapat ikut kursus pada bidang yang mereka minati karena kendala jarak, kini tentunya sudah bisa mengikuti kursus apapun yang menjadi minat pelajar.

 

Manfaat Pada Sektor Bisnis

Video Conference merupakan teknologi yang terbilang sangat penting karena teknologi ini dapat menghubungkan orang-orang agar dapat membentuk hubungan dan interaksi tatap muka.

BACA JUGA:Bisa Bikin Jajak Pendapat atau Polling: Whatsapp Luncurkan Fitur Baru di Whatsapp Channels

Pada sektor bisnis, teknik ini tentunya akan menambah produktivitas bagi karyawan dan juga dapat memberikan metode yang lebih baik dalam melakukan komunikasi serta interaksi dengan klien, kerabat, mitra, dan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber