Apa Itu Video Conference dan Kegunaannya? Inilah 4 Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Tersebut!

Apa Itu Video Conference dan Kegunaannya? Inilah 4 Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Tersebut!

Inilah 4 Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Video Conference --Foto : freepik.com/rawpixel-com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Video Conference merupakan teknologi yang dapat memberikan kemungkinan bagi para penggunaannya yang sedang berada pada lokasi berbeda untuk dapat melaksanakan pertemuan tatap muka tanpa perlu untuk pindah menuju satu lokasi yang sama.

Teknologi ini terbilang cukup praktis dan mudah digunakan oleh para pengguna yang menjalankan bisnis, perusahaan, dan perorangan dari kota dan negara yang berbeda.

Setiap orang bisa untuk terus terkoneksi tanpa perlu memikirkan jarak atau masalah geografis dengan kehadiran dari teknologi Video Conference ini.

Masalah yang berkaitan dengan komunikasi dapat diselesaikan serta pekerjaan juga dapat dikirim dengan menggunakan email.

BACA JUGA:BYD Dolphin Resmi Hadir di Indonesia, Harganya Diprediksi Tembus Rp 450 Juta

Bukan hanya dapat berfungsi untuk dapat mengadakan rapat kantor, pengguna juga dapat melaksanakan webinar (seminar web) atau pelatihan dengan mengundang banyak orang hanya dengan menggunakan Video Conference.

Hal ini tentunya akan menghemat banyak waktu, biaya, dan juga berbagai hal lain yang berkaitan dengan perjalanan bisnis.

Selain itu, Video Conference juga dapat memberikan keamanan bekerja dari rumah masing-masing pada saat terjadi pandemi global.

Jika pengguna terbiasa dalam melakukan rapat dengan skala yang besar, penggunaan teknologi Video Conference dapat menghemat biaya akomodasi.

BACA JUGA:7 Merk Unggulan TWS Terbaik 2024


Menggunakan teknologi Video Conference dalam memberikan materi kepada para pelajar--Foto : Freepik.com/@kamranaydinov

 

Penggunaan teknologi ini tentunya mempunyai banyak manfaat terhadap aktivitas manusia dalam menjalankan kehidupan di era digital ini.

Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan dengan adanya penggunaan teknologi Video Conference ini dalam berbagai bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber