4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu

 4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu

4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu--Sumber fhoto: web jovee.id

Contoh manfaat saat berenang adalah ketika berenang di antara dua garis kolam hingga harus sampai mencapai garis finis, nah hal ini membantu anak yang hiperaktif bisa mengarahkan fokusnya.

Bela Diri

Salah satu olahraga yang paling ideal untuk anak hiperaktif adalah jenis olahrga individu. Jenis olahraga ini bermanfaat untuk menciptakan sebuah interaksi langsung antara anak hiperaktif dan juga pelatih.

Bagi anak hiperaktif, olahraga ini lebih mudah untuk fokus ketika memperoleh instruksi antara satu lawan satu, maka dari itu olahraga invidu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun sebaliknya, anak hiperaktif akan mengalami kesulitan saat olahraga kelompok atau beregu.

Sepak Bola

Olahraga ini adalah salah satu olahraga yang ideal dan baik untuk anak yang alami hiperaktif, akan tetapi hal ini bukan berarti membatasinya untuk melakukan olahraga beregu atau berkelompok.

BACA JUGA:Perang Dingin Antara Kartel Narkoba dan Pemerintah di Ekuador Masih Bersitegang

Olahraga ini menjadi salah satu olahraga yang dianjurkan karena dapat membantu anak hiperaktif untuk selalu bergerak, sehingga dapat menyalurkan energinya dengan baik.

Hoki

Sama seperti olahraga sepak bola, olahraga basket juga dapat menuntut anak hiperaktif untuk selalu bergerak. Dan olahraga ini adalah solusi yang tepat bagi anak hiperaktif untuk lebih besar menyalurkan energinya.

Basket

Olahraga basket adalah salah satu olahraga yang diantaranya menuntut anak untuk selalu bergerak, maka dari itu olahraga ini termasuk olahraga yang cocok untuk anak-anak yang hiperaktif.

Gerakan yang konstan dalam permainan basket membuat anak hiperaktif menggunakan energinya secara optimal.

BACA JUGA: Diserang Binatang Buas Kaki Petani Kopi di Kabupaten OKU Putus

Dan berdasarkan better health, jenis olahraga pada bola basket dapat bermanfaat untuk membakar kalori pada anak hiperaktif karena dinilai bisa membakar sebanyak 630 sampai 750 kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber