Diserang Binatang Buas Kaki Petani Kopi di Kabupaten OKU Putus

 Diserang Binatang Buas Kaki Petani Kopi di Kabupaten OKU Putus

Kapolsek Ulu Ogan IPTU Indra Gunawan menjenguk korban binatang buas di RS Ibnu Soetowo Baturaja --Foto: dok Polsek Ulu Ogan

PALEMBANG,PALTV.ID- Nasib naas dialami Joni Efendi (43) warga Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU yang terpaksa harus kehilangan kaki sebelah kiri setelah diterkam binatang buas.

Joni yang berprofesi sebagai petani tersebut diterkam beruang tak jauh dari kebun kopi miliknya yang berada di kawasan perkebunan desa setempat. 

Salah satu warga menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (17/1/2024) siang sekitar pukul 12.30 wib. Saat itu diduga korban hendak menjala ikan di sungai dan melewati hutan.

Saat berada di hutan tersebut diduga korban yang juga tunawicara tersebut bertemu seekor beruang dan langsung menerkam kaki kiri hingga putus.

Korban yang sendirian sempat melawan dengan membacok beruang tersebut menggunakan parang sehingga beruang tersebut kabur dan korban bisa menyelamatkan diri ke pondok orang tuanya yang tak jauh dari tempat kejadian. 

BACA JUGA:Toyota Bangga dengan Keberhasilan Penjualan Innova Zenix dan Yaris Cross Hybrid

" Saat ke pondok orang tuanya kondisi kaki korban sudah terluka parah (putus) dekat pergelangan kaki. Kemudian orang tua korban mencari pertolongan dan membawanya ke pusat desa menggunakan ojek gunung," ujar salah satu warga.

Korban sempat dibawah ke puskesmas terdekat sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja.

Sementara pada Kamis (18/1/2024) siang puluhan warga desa mendingin dan sekitarnya mendatangi lokasi kejadian untuk mencari potongan tubuh korban ( telapak kaki kiri ) dan berhasil di temukan berikut sebuah jala ikan yang sebelumnya di bawa korban. 

Sementara itu, Kapolsek Ulu Ogan IPTU Indra Gunawan saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Indra pihaknya sendiri sudah mendatangi korban yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Menurutnya diduga kuat yang melukai korban merupakan binatang buas. 


Kaki korban saat di temukan warga --Foto: dok Polsek Ulu Ogan

"Korban memang biasa tinggal di area kebunnya seperti petani lainnya. Saat kejadian korban tengah beraktifitas seperti biasa dan diduga kuat yang menerkam korban hewan jenis beruang," ujar Kapolsek.

Selain luka berat di bagian kaki korban juga mengalami luka seperti cakaran dan luka lecet. Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap serangan binatang buas terutama saat berada di perkebunan. Apalagi saat ini di Kecamatan Ulu Ogan sedang terjadi musim buah durian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id