Cara Menghitung Kebutuhan Pengecatan Dinding, Supaya Tidak Terbuang Sia-Sia

Cara Menghitung Kebutuhan Pengecatan Dinding, Supaya Tidak Terbuang Sia-Sia

Cara Menghitung Kebutuhan Pengecatan Dinding, Supaya Tidak Terbuang Sia-Sia--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mengecat dinding Anda adalah bagian penting dari renovasi rumah Anda. Pilihan warna cat tembok Anda bisa berdampak besar pada tampilan rumah Anda secara keseluruhan, jadi pikirkan baik-baik.

Selain memperhatikan warna dan jenis cat, Anda juga perlu mengetahui cara menghitung kebutuhan cat tembok ketika anda berencana mengecat dinding . 

Pada dasarnya pastikan Anda membeli cat dalam jumlah yang tepat, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Mengetahui cara mengecat dinding dapat membantu Anda menghindari pemborosan, terutama bagi Anda yang ingin merenovasi rumahnya dengan budget terbatas.

Tentu Anda tidak menginginkan pengeluaran yang tidak terduga bukan?. Cara menghitung kebutuhan cat tembok, yang perlu Anda ketahui sebelum membeli cat tembok untuk perbaikan rumah. BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Elegan dan Menarik untuk Dipamerkan ke Tetangga

 

Cara Menghitung Kebutuhan Cat Tembok Secara Akurat Jangan Sampai Salah!

Cara menghitung kebutuhan pengecatan dinding yang benar, Jangan Salah ya, sebelum merenovasi rumah, Anda perlu mengetahui cara menghitung kebutuhan pengecatan dinding Anda. Sekarang simak rumus dan cara perhitungannya agar tidak salah beli.

Nah simak dibawah ini cara menghitung cat tembok.

1. Hitung luas jendela dan pintu

Menghitung luas jendela dan pintu, eits Kita belum selesai menghitung luas ruangan ya Toppers! Selanjutnya, hilangkan area jendela dan pintu ruangan dari seluruh dinding. Jika mempunyai lebar jendela 2 m2 dan lebar pintu 1,5 m2, maka luas luas yang akan dicat adalah :

BACA JUGA:Keramik Granit! Lantai Rumah Layaknya Istana, Kesan Mewah yang Tak Lekang oleh Waktu

Luas dinding - luas jendela - luas pintu = 54 m2 - 2 m2 - 1,5 m2 = 50,5 m2.

 

2. Ketahui daya sebar cat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber