Cara Menghitung Kebutuhan Pengecatan Dinding, Supaya Tidak Terbuang Sia-Sia

Cara Menghitung Kebutuhan Pengecatan Dinding, Supaya Tidak Terbuang Sia-Sia

Cara Menghitung Kebutuhan Pengecatan Dinding, Supaya Tidak Terbuang Sia-Sia--Foto : Freepik.com/freepik

 

5. Cat 5 liter berapa kilogram?

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Keramik Granit pada Rumah

Berapa kilogram dalam 5 liter cat? Seperti diketahui, lukisan mural dijual dalam hitungan kiloan di pasaran. Sebagai referensi, 5 liter cat tembok setara dengan 6.640 kg. Jadi Anda bisa menambah liternya menjadi 1,5.

Dari perhitungan diatas dapat disimpulkan bahwa 10 liter cat yang dibutuhkan setara dengan 10 x 1,5 = 15 kg cat tembok.

 

6. Pertimbangkan cadangan

Pertimbangkan reservasi, Anda dapat melihat berapa kg cat tembok yang Anda butuhkan pada langkah sebelumnya dan cara menghitung cat tembok. Namun, penting juga untuk mempertimbangkan membeli atasan yang bisa dicat.

BACA JUGA:5 Bahan Terbaik untuk Plafon Rumah yang Elegan dan Fungsional

Pertimbangkanlah 10-15% dari total jumlah cat. Hal ini penting jika Anda kehabisan atau kekurangan daya sebar cat atau jika cat tidak sesuai dengan harapan Anda.

Itulah cara menghitung cat tembok yang tepat, Contoh perhitungan di atas adalah untuk menggambar interior ruangan yang memiliki pintu dan jendela. Anda dapat menyesuaikannya agar pas di dalam rumah Anda.

Tidak terlalu sulit, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghitung secara akurat kebutuhan pengecatan dinding agar berhasil menyelesaikan proyek pengecatan Anda. Perhitungan ini juga penting untuk memastikan renovasi sesuai anggaran Anda dan tidak menguras kantong.

Apakah Anda ingin memperbaiki rumah Anda secara finansial? Nah, belilah bahan bangunan, cat tembok, dan kebutuhan pertukangan lainnya dari Tokoh UMKM. Selain memiliki banyak pelanggan setia, perlengkapan rumah tangga juga lebih nyaman karena bisa langsung dilihat dan dikirim.

BACA JUGA:Menyapu Tanpa Sentuh: Ketika Vacuum Cleaner Robot Memimpin Revolusi Kebersihan Rumah

Demikian itulah cara perhitungan cat untuk tembok kalian supaya akurat dan tidak terhambur atau berlebihan dalam menggunakannya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber