Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit!

Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit!

Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit--Foto : Freepik.com/@cookie_studio

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling populer di Indonesia, hampir setiap kalangan bahkan telah menggunakan kendaraan yang satu ini.

Namun, ternyata terdapat salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengendara motor yaitu konsumsi bahan bakar yang boros.

Meningkatnya jumlah konsumsi bahan bakar yang semakin boros, tentu akan membuat biaya harian yang dikeluarkan oleh pengendara juga menjadi semakin besar.

Selain mempunyai dampak terhadap biaya pengeluaran yang meningkat, hal ini juga bahkan dapat berdampak negatif terhadap lingkungan karena meningkatkan emisi gas buang.

BACA JUGA:Mengapa Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Meningkat? Inilah 7 Penyebab BBM Pada Motor Menjadi Boros!

Oleh karena itu, sangat penting bagi para pengendara motor untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan terhadap penggunaan bahan bakar yang boros pada sepeda motor.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para pengendara agar konsumsi bahan bakar pada sepeda motor miliknya tidak menjadi boros.

 

1. Gunakan Bahan Bakar Dengan Nilai Oktan yang Tinggi

Penggunaan bahan bakar dengan kualitas tinggi tentunya akan membantu mengatasi masalah bahan bakar yang boros pada sepeda motor.

BACA JUGA:7 Tips yang Dapat Dilakukan Agar Sepeda Motor Menjadi Lebih Irit Bahan Bakar!

Pilihlah bahan bakar dengan nilai oktan yang sesuai dengan jenis dan tipe motor masing-masing sesuai dengan rekomendasi dari produsen sepeda motor tersebut.

Bahan bakar yang berkualitas tinggi mempunyai kandungan yang lebih baik dan juga lebih bersih, sehingga dapat memungkinkan pembakaran menjadi lebih efisien di dalam mesin.

Selain itu, penggunaan bahan bakar dengan kualitas yang tinggi juga dapat membantu mencegah terjadinya endapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber