Mengapa Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Meningkat? Inilah 7 Penyebab BBM Pada Motor Menjadi Boros!

Mengapa Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Meningkat? Inilah 7 Penyebab BBM Pada Motor Menjadi Boros!

Mengapa Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Meningkat? Inilah 7 Penyebab BBM Pada Motor Menjadi Boros--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sepeda motor membutuhkan BBM atau bahan bakar minyak untuk proses pembakaran pada mesin.

Jika tidak terdapat BBM pada motor tersebut, maka dapat dipastikan bahwa sepeda motor tersebut tidak akan dapat menyala.

Oleh karena itu, pengendara sebisa mungkin untuk irit dalam penggunaan BBM pada sepeda motor agar dapat terus menyala tanpa harus sering melakukan pengisian bahan bakar.

Dalam penggunaan sepeda motor sehari-hari, pengendara pasti pernah mengalami dan merasakan penggunaan bahan bakar yang menjadi boros.

BACA JUGA:4 Dampak Negatif Mencampur BBM, Jangan Sampai Menyesal!

Hal ini tentunya membuat kenyamanan dalam berkendara menjadi terganggu dan dapat meningkatkan pengeluaran biaya untuk BBM ini.

Namun sepeda motor yang menjadi boros penggunaan bahan bakarnya tentu bukan tanpa sebab. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab penggunaan BBM atau bahan bakar pada sepeda motor menjadi boros :


Masalah yang terdapat pada sistem bahan bakar dapat menjadi faktor penyebab BBM pada sepeda motor menjadi boros--Foto : Freepik.com/freepik

 

1. Terdapat Masalah Pada Sistem Bahan Bakar

Masalah yang terdapat pada sistem bahan bakar dapat menjadi faktor penyebab BBM pada sepeda motor menjadi boros.

Beberapa masalah yang umum dapat terjadi seperti: penyumbatan pada filter udara, injektor yang kotor, dan tekanan regulator bahan bakar yang tidak stabil.

BACA JUGA: Perbedaan Konsumsi BBM Toyota Calya Matik dan Manual, Mana yang Lebih Irit untuk Anda?

Filter udara yang kotor juga dapat menghambat aliran udara yang masuk ke dalam mesin motor, sementara injektor yang kotor dapat mengganggu proses injeksi bahan bakar. Selain itu, tekanan regulator yang tidak stabil juga akan membuat campuran bahan bakar menjadi tidak sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber