Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit!

Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit!

Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit--Foto : Freepik.com/@cookie_studio

Semakin cepat berkendara maka akan membuat semakin banyak bahan bakar yang digunakan oleh sepeda motor.

Berkendara secara ugal-ugalan dengan menarik gas secara tiba-tiba dapat membuat bahan bakar menjadi boros dan lebih cepat habis.

Selain itu, usahakan untuk selalu menjaga kecepatan secara konsisten dan menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi.

Dengan gaya berkendara yang lebih santai dan terkontrol, pengendara dapat mengurangi beban pada mesin motor dan membuatnya menjadi lebih hemat bahan bakar.

BACA JUGA:Perhatikan dan Hindari! Begini Dampaknya Jika Sering Kehabisan Bahan Bakar Minyak pada Sepeda Motor Injeksi

 

6. Hindari Mengangkut Beban Melebihi Batas Maksimal

Hindari untuk mengangkut beban yang berlebihan dan tidak perlu pada saat berkendara. Sesuaikan beban barang bawaan maupun penumpang dengan batas maksimal dari produsen sepeda motor.

Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan fasilitas pengiriman atau kendaraan lain untuk mengangkut barang tertentu. Dengan mengurangi beban, pengendara dapat menghemat bahan bakar dan meningkatkan efisiensi terhadap penggunaan bahan bakar.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat penggunaan bahan bakar pada sepeda motor lebih hemat dan efisien.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber