7 Tips yang Dapat Dilakukan Agar Sepeda Motor Menjadi Lebih Irit Bahan Bakar!

7 Tips yang Dapat Dilakukan Agar Sepeda Motor Menjadi Lebih Irit Bahan Bakar!

7 Tips yang Dapat Dilakukan Agar Sepeda Motor Menjadi Lebih Irit Bahan Bakar!--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penggunaan sepeda motor saat ini bukan sebuah hal yang aneh dalam menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

Salah satu hal yang banyak dikhawatirkan orang dalam berkendara menggunakan sepeda motor ini adalah konsumsi bahan bakar.

Saat ini, terdapat beberapa model motor yang telah diproduksi oleh pabrikan agar tidak terlalu banyak mengonsumsi bahan bakar.

Meskipun begitu, terdapat beberapa anggapan bahwa harus ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat motor menjadi lebih irit dan tidak boros bahan bakar.

BACA JUGA:Tradisi Kumpul Keluarga Saat Panen Duku di Muba: Pengobat Rindu Pulang Kampung

Hal yang perlu dilakukan untuk menghemat bahan bakar ini bisa dikerjakan sendiri, namun apabila pengendara tidak ingin repot untuk melakukannya bisa membawa kendaraannya ke bengkel.

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat sepeda motor agar menjadi lebih irit dalam mengonsumsi bahan bakar.

1. Perhatikan Karburator

Saat ini mungkin hampir semua jenis sepeda motor sudah beralih menggunakan sistem injeksi, namun masih tetap terdapat beberapa jenis sepeda motor yang menggunakan karburator khususnya motor produksi tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:4 Tips Penting Cara Mencegah Mobil Terbakar Saat Perjalanan

7 Tips yang Dapat Dilakukan Agar Sepeda Motor Menjadi Lebih Irit Bahan Bakar!--freepik

Pada sepeda motor yang menggunakan sistem karburator, bagian ini merupakan yang paling penting untuk membuat motor menjadi irit.

Pasalnya pada bagian inilah bahan bakar akan ditampung terlebih dahulu sebelum akhirnya menjadi bahan pembakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber