Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit!

Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit!

Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit--Foto : Freepik.com/@cookie_studio

Tekanan ban motor yang tidak tepat juga dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penggunaan bahan bakar menjadi boros.

Tekanan udara yang terdapat pada ban motor juga dapat mempengaruhi penggunaan bahan bakar. Beban pada sepeda motor akibat kondisi ban yang kempes dapat membuat motor harus bekerja ekstra.

BACA JUGA:Tak Perlu Repot-Repot Ke bengkel, Yuk Bersihkan Sendiri Tangki Bahan Bakar Mobil dan Motor

Pada saat mesin motor harus bekerja ekstra, hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap banyaknya bahan bakar yang digunakan pada saat berkendara.

Pastikan untuk selalu memeriksa dan menyesuaikan tekanan ban motor sesuai dengan rekomendasi produsen sebelum digunakan untuk berkendara.

Dengan tekanan ban yang tepat, hambatan akibat gesekan antara ban dengan jalan menjadi dapat dikurangi.

Hal ini juga akan membantu sepeda motor untuk dapat bekerja secara lebih efisien, sehingga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:Perhatikan dan Hindari! Begini Dampaknya Jika Sering Kehabisan Bahan Bakar Minyak pada Sepeda Motor Injeksi


Penggunaan bahan bakar dengan kualitas tinggi tentunya akan membantu mengatasi masalah bahan bakar yang boros--Foto : Freepik.com/@prostooleh

 

5. Hindari Berkendara Dengan Sering Melakukan Gas dan Rem Mendadak

Salah satu cara efektif dalam mengatasi masalah penggunaan bahan bakar sepeda motor yang boros yaitu dengan mengubah gaya berkendara.

Jangan melakukan akselerasi secara tiba-tiba dan pengereman yang kasar untuk mencegah penggunaan bahan bakar yang boros.

Hindari juga melakukan gas dan rem secara mendadak, kecepatan berkendara akan sangat berpengaruh terhadap jumlah bahan bakar yang digunakan.

BACA JUGA:Mobil LCGC Teririt di Indonesia 2023: Pilihan Hemat Bahan Bakar untuk Pengendara Pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber