Inilah 9 Tips Bagi Pengendara Untuk Meningkatkan Keamanan Dan Keselamatan Berkendara Dengan Sepeda Motor!

Inilah 9 Tips Bagi Pengendara Untuk Meningkatkan Keamanan Dan Keselamatan Berkendara Dengan Sepeda Motor!

Inilah 9 Tips Bagi Pengendara Untuk Meningkatkan Keamanan Dan Keselamatan Berkendara Dengan Sepeda Motor-- Foto : Freepik.com/@bublikhaus

Dimana pun pengendara melakukan perjalanan, selalu patuhi peraturan lalu lintas yang terdapat pada jalan yang dilalui, kurangi kecepatan dan ikuti petunjuk rambu-rambu lalu lintas yang ada.

BACA JUGA:Mengapa Mesin Motor Susah Dinyalakan? Inilah 5 Penyebab Umum dan Solusi yang Dapat Dilakukan Pengendara!

Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, pengendara bukan hanya menjaga keselamatan diri sendiri namun juga memberi keselamatan kepada pengguna jalan lainnya.


Pengendara perlu memastikan dirinya menggunakan perlengkapan pelindung seperti: helm, jaket, maupun sarung tangan-- Foto : Freepik.com/freeefik

 

3. Pastikan Telah Mahir dan Memiliki Izin Mengemudi

Jika pengendara telah mahir dalam mengemudikan sepeda motor, pengendara bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk dapat berkendara di jalan raya.

Terdapat beberapa lembaga kursus motor yang tersedia untuk dapat mengajarkan pengendara mulai dari teknik berkendara yang aman, tepat, dan antisipasi ketika berada dalam situasi darurat. 

Cara ini tentunya sangat penting untuk dilakukan oleh siapa saja yang akan menggunakan sepeda motor dengan mengikuti pelatihan atau kursus sebelum terjun mengendarai sepeda motor secara langsung di jalanan.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Motor Kopling yang Cocok Untuk Digunakan Oleh Berbagai Pengendara!

 

4. Lakukan Perawatan Sepeda Motor Secara Berkala

Sebelum digunakan untuk berkendara, pastikan sepeda motor telah dilakukan pengecekan dan perawatan yang intensif secara berkala.

Pengendara dapat melakukan servis di bengkel terdekat untuk mengetahui apa saja komponen yang perlu dilakukan perawatan dan perbaikan.

Dengan begitu, keselamatan dari pengendara dapat terjamin dan berkendara menjadi lebih tenang dan aman untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber