Inilah 9 Tips Bagi Pengendara Untuk Meningkatkan Keamanan Dan Keselamatan Berkendara Dengan Sepeda Motor!

Inilah 9 Tips Bagi Pengendara Untuk Meningkatkan Keamanan Dan Keselamatan Berkendara Dengan Sepeda Motor!

Inilah 9 Tips Bagi Pengendara Untuk Meningkatkan Keamanan Dan Keselamatan Berkendara Dengan Sepeda Motor-- Foto : Freepik.com/@bublikhaus

Jika pengendara sedang berada dalam situasi di dekat kendaraan besar seperti bus dan truk, pengendara sebaiknya selalu menjaga jarak yang aman antara sepeda motor miliknya dengan kendaraan lain di jalanan.

Cara ini tentunya akan membantu pengendara agar lebih berhati-hati jika terjadi kondisi darurat atau kendaraan yang berada di depan pengendara tiba-tiba berhenti atau melakukan pengereman mendadak.

BACA JUGA:Sayangi Kepala Anda: Ini Alasan Pengendara Motor Wajib Pakai Helm Full Face

 

8. Hindari Pengemudi yang Ugal-Ugalan

Saat berkendara menggunakan sepeda motor, mungkin pengendara akan bertemu dengan pengendara lain yang ugal-ugalan dan ceroboh dalam mengendarai motornya.

Kondisi tersebut sebaiknya dihindari dengan menjauh dari pengendara tersebut atau berhenti sejenak menepikan kendaraan dan membiarkan pengendara tersebut lewat terlebih dulu.

 

9. Tidak Menggunakan Smartphone Saat Berkendara

Dalam berkendara di jalan raya, sangat penting untuk selalu menjaga fokus guna menghindari berbagai hal yang dapat membuat pengendara terdistraksi. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Motor Matic yang Sangat Cocok Untuk Digunakan Para Pengendara Wanita

Salah satunya yaitu dengan tidak menggunakan smartphone baik untuk menelepon atau mendengarkan lagu selama perjalanan.

Itulah beberapa tips berkendara dengan menggunakan sepeda motor yang dapat dilakukan oleh pengendara agar perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber