Bisa Diamalkan! Ini Dia Kunci Hidup Tenang dan Bahagia Menurut Syariat Islam

Bisa Diamalkan! Ini Dia Kunci Hidup Tenang dan Bahagia Menurut Syariat Islam

Kunci hidup tenang dan bahagia menurut Syariat Islam.--freepik.com/@danmir12

Tidak membandingkan diri dengan orang lain merupakan kunci untuk mencapai hidup yang lebih tenang dan bahagia, sesuai dengan ajaran Islam.

Al-Quran menjelaskan bahwa setiap individu akan diuji dengan kebaikan dan keburukan dalam hidupnya. Hal ini ditegaskan dalam Surah Al-Anbiya ayat 35, yang artinya:

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! 4 Hal Ini yang Membuat Malaikat Enggan Masuk ke Dalam Rumah


Kunci untuk hidup tenang dan bahagia adalah berhenti membandingkan diri dengan orang lain dan fokus pada pencapaian pribadi serta tujuan hidup masing-masing.--freepik.com/@racool-studio

"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami." (QS. Al-Anbiya: 35)

Membandingkan diri dengan orang lain sering kali menimbulkan perasaan iri, ketidakpuasan, dan kesedihan.

Namun, penting diingat bahwa setiap individu memiliki perjalanan hidup yang berbeda-beda. Oleh karena itu, terus membandingkan diri dengan orang lain hanya akan menyebabkan kita tertekan dan tidak pernah merasa puas.

Kunci untuk hidup tenang dan bahagia adalah berhenti membandingkan diri dengan orang lain dan fokus pada pencapaian pribadi serta tujuan hidup masing-masing.

BACA JUGA:Hati-hati! Orang Munafik Lebih Berbahaya dari Orang Kafir? Simak Penjelasannya!

Dengan mengikuti pedoman-pedoman ini, seorang Muslim diharapkan dapat mencapai kehidupan yang tenang dan bahagia, baik dalam kehidupan dunia maupun di akhirat kelak.

Dengan menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, seseorang dapat meraih kebahagiaan sejati dan memperoleh ridho Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber