Tak Ada Takbir Keliling Kota Palembang pada Malam Idulfitri 1444 Hijirah

Tak Ada Takbir Keliling Kota Palembang pada Malam Idulfitri 1444 Hijirah

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono memastikan tidak ada takbir keliling Kota Palembang pada malam menyambut Idulfitri 1444 Hijriah. Rabu, 19 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kapolrestabes PALEMBANG Kombes Pol Haryo Sugihartono memastikan tidak ada takbir keliling Kota PALEMBANG pada malam Idulfitri 1444 Hijriah. Masyarakat diimbau melakukan takbir di musala dan masjid di wilayah masing-masing.

Pawai takbir keliling merupakan tradisi di masyarakat untuk menyambut perayaan Idulfitri. Sejumlah pemuda-pemudi keliling kota mengumandankan takbir pada malam Idulfitri.

Namun pada malam Idulfitri tahun 2023 ini, dipastikan tidak ada pawai takbir keliling Kota Palembang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, saat meninjau Posko Pengamanan Mudik Lebaran Idulfitri di Posko 26 Ilir, pada Rabu sore, 19 April 2023.

Menurut Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, larangan tersebut sesuai imbauan dari Pemerintah untuk tidak menggelar pawai takbir keliling. Pada malam Idulfitri, aktivitas masyarakat sangat ramai. Untuk mengantisipasi terjadi kemacetan, masyarakat diminta untuk menaati kebijakan tersebut, dengan mengumandangkan takbir di musala dan masjid di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Siap Gelar Salat Idul Fitri

BACA JUGA:Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Kota Palembang Gelar Salat Gerhana Hadapi GMH


Untuk memastikan keamanan ibadah selama Idulfitri, pihak Polri dan TNI maupun instansi terkait lainnya mulai menggelar apel pengamanan. Rabu, 19 April 2023.-Abidin Riwanto-PALTV

“Imbauan dari Pemerintah tidak ada takbir keliling. Sehingga dengan pengamanan yang statis di lokasi apakah itu di masjid atau di musala, itulah yang menjadi prioritas kita sehingga mereka bisa mengumandangkan takbir dengansebaik-baiknya,” ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono.

Selain itu, untuk memastikan keamanan ibadah selama Idulfitri, pihak Polri dan TNI maupun instansi terkait lainnya, mulai menggelar apel pengamanan, yang juga akan bertugas menjaga Posko Keamanan tempat ibadah, masjid dan musala.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv