Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Siap Gelar Salat Idul Fitri

Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Siap Gelar Salat Idul Fitri

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo siap menggelar salat Ied 1 Syawal 1444 Hijriah pada hari Sabtu, 22 April 2023.-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo siap menggelar salat Ied 1 Syawal 1444 Hijriah pada hari Sabtu, 22 April 2023. Diperkirakan jumlah jemaah yang akan hadir mengikuti salat Ied sebanyak 15 ribu hingga 17 ribu orang.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo akan menggelar salat Ied berjamaah 1 Syawal 1444 Hijriah pada hari Sabtu, 22 April 2023. Pada salat Ied tahun ini, pihak panitia memperkirakan jumlah jemaah yang hadir akan cukup banyak mencapai 15 ribu hingga 17 ribu orang.

Pada salat Ied ini, sejumlah pejabat Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan di antaranya Walikota Palembang dan Gubernur Sumatera Selatan, juga akan hadir untuk melakukan salat Ied berjamaah di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Menurut Sekretaris Umum Pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Kemas Iqbal Hasan Zainal, pada salat Ied ini jamaah pria akan salat di luar dan perempuan salat di dalam masjid.

BACA JUGA:Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Kota Palembang Gelar Salat Gerhana Hadapi GMH

BACA JUGA:Wakil Walikota Palembang Tinjau Posko Pengamaan Mudik Lebaran 2023


Kemas Iqbal Hasan Zainal, Sekretaris Umum Pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.-Firman Hidayat-PALTV

“Pelaksanaan salat Ied seperti biasa di Masjid Agung dilaksanakan di halaman Masjid Agung untuk bapak-bapak, untuk pria. Kemudian untuk jemaah perempuan itu di dalam gedung,” terang Kemas Iqbal Hasan Zainal.

Bertindak sebagai imam pada salat Ied di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo yaitu Ustadz Tarmizi. Sedangkan khotib Ustadz Sulaiman M Nur. Salat Ied sendiri akan digelar pukul 07:00 Waktu Indonesia Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv