Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?

 Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?

Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?-Lifestylememory-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Virus corona menjadi topik terhangat sejak dua minggu di bulan Januari 2020. Virus ini tiba-tiba menjadi ancaman bagi masyarakat global, apalagi ratusan orang telah meninggal dalam  dua minggu tersebut.

Yang paling mengkhawatirkan adalah virus ini terus mencari makanan, meski belum ditemukan obatnya. 

Virus corona  baru mulai menarik perhatian masyarakat internasional setelah otoritas kesehatan di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok mengumumkan pada 20 Januari 2020 bahwa tiga orang telah meninggal karena pneumonia yang disebabkan oleh virus tersebut di Wuhan

Kabar yang dilansir Nikkei Asia Review ini mengejutkan warga Tiongkok yang berencana mudik untuk merayakan Tahun Baru Imlek pada 25 Januari 2020.

BACA JUGA:Mengenal Tanda-Tanda Busi Sepeda Motor yang Mulai Menunjukkan Gejala Soak

MasyarFakta akat lebih takut terhadap sindrom pernapasan akut parah (SARS), yang  menewaskan sekitar 650 orang di Tiongkok dan Hong Kong pada tahun 2002 dan 2003.

Berikut semua informasi tentang asal usul virus corona dan perjalanannya  menjadi serangan teror paling berbahaya terhadap komunitas global.

1. Virus pertama kali muncul

Banyak informasi baru mulai bermunculan mengenai asal muasal virus corona. Ada banyak bukti  bahwa COVID-19 berasal dari hewan  di Pasar Makanan Laut Huanan di Wuhan, Tiongkok.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di jurnal Zenodo, peneliti mengkaji berbagai data yang menunjukkan kasus pertama virus corona terjadi di sekitar pasar ini.


Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?-piksel mentah-freepik

Para peneliti juga melaporkan bahwa sampel dari daerah yang positif virus SARS-CoV-2 dikaitkan dengan penjualan hewan hidup. 

Namun penelitian mengenai asal usul virus yang telah berlangsung sejak akhir tahun 2019  belum dipublikasikan dalam jurnal ilmiah peer-review.

Pelepasan pertama virus ini terjadi pada akhir November atau awal Desember 2019. Sebuah penelitian menemukan, penularan virus corona pertama kali terjadi pada akhir November atau awal Desember 2019. Sedangkan varian lain muncul beberapa minggu setelah infeksi pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber