Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?

 Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?

Covid-19 Muncul Lagi, Mengapa Kita Perlu Tahu Dari Mana Asal Virus Corona Ini?-Lifestylememory-freepik

Mereka mengutip laporan intelijen AS yang mengatakan  tiga ilmuwan  WIV meninggal pada musim gugur tahun 2019 sebelum virus menyebar, klaim yang dibantah  oleh pihak berwenang Tiongkok.

Lebih penting lagi, teori  laboratorium ini didasarkan pada fakta bahwa virus corona yang paling mirip dengan Sars-CoV-2 yang ditemukan di alam, disebut RaTG13, hanya  96% bersifat genomik. Itu ditemukan pada hewan itu 18 bulan kemudian, mereka bertanya.

4. Pencarian asal usul

Beberapa ilmuwan mendukung gagasan untuk menganalisis dua teori yang bersaing: teori sewa laboratorium dari virus yang pertama kali dikumpulkan di alam, dan teori kantong alami virus yang menyebar dari kelelawar ke manusia.

BACA JUGA:Satuan Lalulintas Lakukan Pengalihan Arus Lalulintas Tempat Kedatangan Capres Di Alquran Raksasa Gandus

atau melalui proxy. Hewan seperti trenggiling dan mamalia lain yang tidak diketahui). Yang pertama “masih patut diperhatikan,” tulis para ilmuwan dari Austria, Jepang, Spanyol, Kanada, Amerika Serikat, dan Australia pada Maret lalu. 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengirim tim ahli ke Tiongkok awal tahun ini untuk menyelidiki sumber penyakit tersebut. Namun laporan  mereka  tidak jelas mengenai asal muasal Sars-CoV-2 dan menimbulkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban bagi banyak orang.

Berdasarkan bukti ilmiah yang ada selama ini, sebagian besar ilmuwan, termasuk Profesor Robertson,  lebih cenderung mempercayai gagasan tentang faktor lingkungan.

Namun, ada pula yang berpendapat bahwa bukti yang mendukung teori sewa laboratorium lemah  karena belum dieksplorasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber