Ini 5 Jenis Pekerjaan di Kereta Api Indonesia (KAI) yang Membuat Lancarnya Sebuah Perjalanan

Ini 5 Jenis Pekerjaan di Kereta Api Indonesia (KAI) yang Membuat Lancarnya Sebuah Perjalanan

5 jenis pekerjaan di Kereta Api Indonesia (KAI) yang membuat lancarnya sebuah perjalanan.--instagram.com/@pramugarikeretaapi

Tugas seorang PPKA adalah bertanggung jawab untuk mengatur dan melakukan segala tindakan dan kegiatan, yang betujuan untuk mengatur dan melalukan segala tindakan untuk menjamin kenyamanan, keselamatan, dan ketertiban dalam segala hal yang berkaitan dengan semua urusan perjalanan kereta api.

Pada intinya, pekerjaan ini bertugas untuk mengatur semua kereta api agar perjalanannya lancar, tidak bertabrakan kereta satu sama lain, dan menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan saat perjalanan kereta api berlangsung.

BACA JUGA:PTBA Akuisisi PTSBS Alami Keuntungan, Hakim Tanyakan Data


Pekerja Kereta Api Indonesia.--instagram.com/@keretaapikita

3. Kondektur

Selama perjalanan kereta api sering kali kita menjumpai orang memeriksa tiket para penumpang. Orang tersebut ialah Kondektur.

Selain memeriksa tiket para penumpang, Kondektur juga bertugas untuk memimpin seluruh para staf yang ada di dalam kereta api.

Dengan adanya Kondektur, membuat seluruh tim perjalanan bisa melakukan pelayanan kepada semua penumpang selama kereta api beroperasi, baik dalam hal melayani kebutuhan, masukan serta keluhan penumpang, dan bahkan memastikan penumpang untuk mendapatkan pelayanan di dalam kereta api sesuai dengan 7S, yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun, semangat, dan siap melayani.

BACA JUGA:Kelezatan Sate Buntel khas Solo, Lembut dan Juicy di Setiap Gigitannya


Pramugari Kereta Api Indonesia.--instagram.com/@pramugarikeretaapi

4. Teknisi Sintelis

Teknisi Sinyal, Telekomunikasi dan Listrik (Sintelis) merupakan pekerjaan yang mempunyai peranan penting dalam lancarnya perjalanan kereta api. Karena, tanpa perangkat persinyalan ini kereta tidak dapat beroperasi.

Perangkat ini sebagai alat yang berguna sebagai isyarat yang berupa warna dan bentuk yang dipasang sepanjang rel.

Alat inilah yang akan memberikan sebuah isyarat tertentu untuk mengontrol dan mengatur pengoperasian kereta.

BACA JUGA:Apakah Berkendara Memakai Motor Listrik Lebih Irit Dibandingkan BBM?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber