Apakah Kehadiran Jaringan 5G Memberikan Manfaat? Inilah 4 Fakta Menarik yang Dimiliki Oleh Teknologi 5G!

Apakah Kehadiran Jaringan 5G Memberikan Manfaat? Inilah 4 Fakta Menarik yang Dimiliki Oleh Teknologi 5G!

Apakah Kehadiran Jaringan 5G Memberikan Manfaat? Inilah 4 Fakta Menarik yang Dimiliki Oleh Teknologi 5G!-starline-freepik

Mampu Menggabungkan Teknologi VR, AR, dan MR

Virtual Reality (VR) merupakan teknologi yang membuat penggunanya dapat berinteraksi dengan lingkungan virtual hasil simulasi komputer dengan menggunakan kacamata khusus.

BACA JUGA:Avanza 2023, Transformasi SUV yang Menyasar Keluarga Muda

Hal tersebut berbeda dengan teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi ini merupakan teknologi yang memadukan elemen-elemen digital di dunia nyata, salah satu contohnya yaitu filter wajah pada IG Stories.

Sedangkan, Mixed Reality (MR) merupakan teknologi yang menggabungkan konsep VR dan AR agar dunia nyata dan virtual dapat berinteraksi secara real-time.

Ketiga teknologi tersebut juga sering disebut dengan istilah Extended Reality (XR), kehadiran layana 5G ini tentunya mampu mendukung pemanfaatan XR menjadi lebih baik.

Teknologi 5G mempunyai jaringan internet yang jauh lebih besar daripada jaringan 4G, sehingga penerapan XR dapat dilakukan dengan kualitas video yang lebih jernih dan tanpa lag.

BACA JUGA:OJK Bersih-bersih Bank Perkreditan Rakyat, Beberapa Izin BPR Terpaksa DIcabut

Itulah beberapa penjelasan mengenai fakta menarik apa saja yang terdapat pada teknologi 5G ini, tentunya kehadiran teknologi 5G ini menghadirkan banyak hal positif dalam kehidupan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber