Ini Dia Deretan 4 Skuter Matik Terbaru yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2024

Ini Dia Deretan 4 Skuter Matik Terbaru yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2024

Ini Dia Deretan 4 Skuter Matik Terbaru yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2024--instagram.com/@mosses_theo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pasar sepeda motor di Indonesia selalu menarik perhatian dengan keberagaman jenis dan model yang ditawarkan. Menjelang tahun 2024, diperkirakan akan muncul berbagai skuter matik terbaru yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif tanah air.

Beberapa tanda telah muncul terkait peluncuran kendaraan baru, seperti paten desain Honda Stylo 160 yang telah didaftarkan di Indonesia dan uji jalan New Yamaha Lexi yang tercatat di PKB Samsat DKI Jakarta.

1. Honda Stylo 160

Honda Stylo 160, yang berbasis Giorno, diprediksi akan meluncur di Indonesia pada tahun 2024. Meskipun awalnya diantisipasi akan dirilis akhir tahun sebelumnya, namun diperkirakan debutnya akan terjadi pada semester pertama 2024.

BACA JUGA:Lapis Legit Kue Tradisional dengan Sentuhan Modern Asal Belanda

Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin Vario 160 cc, menggunakan tipe SOHC 4 katup dengan silinder tunggal. Radiator membantu pendinginan mesin, dan sistem pengabutan ruang bakar menggunakan injeksi PGM-Fi.



Ini Dia Deretan 4 Skuter Matik Terbaru yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun 2024--instagram.com/@otomotivation_--instagram.com/@otomotivation_

Desain rangka yang digunakan adalah tipe tubular, berbeda dari model lain seperti Beat Scoopy dan Vario 160 yang menggunakan sasis enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Dari segi desain, Honda Stylo 160 menawarkan tampilan yang menarik dan unik, mirip dengan Suzuki Saluto. Rangka tubular memberikan kesan klasik namun tetap mempertahankan karakter metropolitan, membuatnya cocok untuk konsumen urban, khususnya generasi muda.

Fitur-fitur yang tertanam termasuk sistem pengereman CBS, ABS untuk tipe tertinggi, sistem keyless (smart key), pencahayaan LED, serta soket pengisian gawai USB di bagian depan dan kompartemen penyimpanan barang ringan.

BACA JUGA:Mengapa Smartphone Xiaomi Dapat Dijual Dengan Harga Murah? Ternyata Inilah 5 Faktor yang Mempengaruhinya!

2. Honda Beat Facelift

Selain Honda Stylo 160, prediksi lainnya adalah kemunculan Honda Beat facelift. Meskipun diperkirakan akan ada perubahan pada bodi dan aksesori untuk memberikan tampilan yang lebih segar, jantung pacu model ini diyakini tetap handal.

Motor ini menggunakan mesin 110 cc SOHC dengan sistem pengabutan injeksi PGM-FI dan bantuan eSP (enhanced Smart Power). Honda Beat terbaru dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dengan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti dan menyala kembali saat gas diputar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber