Mengapa Smartphone Xiaomi Dapat Dijual Dengan Harga Murah? Ternyata Inilah 5 Faktor yang Mempengaruhinya!

Mengapa Smartphone Xiaomi Dapat Dijual Dengan Harga Murah? Ternyata Inilah 5 Faktor yang Mempengaruhinya!

Mengapa Smartphone Xiaomi Dapat Dijual Dengan Harga Murah? Ternyata Inilah 5 Faktor yang Mempengaruhinya! --Foto : Instagram.com/@digistore_indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Beberapa tahun terakhir produk Xiaomi mampu mendominasi penjualan smartphone pada pasaran Indonesia.

Xiaomi merupakan smartphone asal Tiongkok yang mampu menarik konsumen dengan menghadirkan produk yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

Smartphone keluaran Xiaomi ini hampir semua ditawarkan dengan harga yang murah. Dengan spesifikasi yang ditawarkan sama dengan smatphone dari merek lain, produk dari Xiaomi ini tentunya mempunyai harga yang lebih murah.

Strategi yang dilakukan oleh Xiaomi sebenarnya juga banyak dilakukan juga oleh brand lokal yang ada di Indonesia. Namun nilai brand-brand lokal kurang menjual dan build quality-nya masih banyak diragukan oleh sebagian orang.

BACA JUGA:Xiaomi Meluncurkan Mobil Listrik Pertamanya Xiaomi SU7

Hal ini tentunya berbeda dengan Xiaomi yang mempunyai value tersendiri. Brand smartphone asal Tiongkok ini tentunya menjadi perbincangan hangat di kalangan  para pecinta smartphone.

Lalu, mengapa brand smartphone asal Tiongkok ini mampu menjual produknya dengan harga yang lebih murah dengan kualitas yang hampir sama dengan para kompetitornya?

Berikut ini beberapa faktor yang membuat brand smartphone Xiaomi ini mempunyai kualitas dengan harga yang relatif murah?


Beberapa faktor yang membuat brand smartphone Xiaomi ini mempunyai kualitas--Foto : Instagram.com/@xiaomishop.marapalam

 

Promosi Menggunakan Media Sosial

Xiaomi melakukan promosi di Tiongkok dengan melakukan foto bersama yang disertai promosi produk Xiaomi pada bagian atas.

BACA JUGA:Makin Gacor: Xiaomi Tak Hanya Terkenal Sebagai Merek Ponsel Tapi Siap Luncurkan Mobil Listrik

Foto tersebut kemudian ditayangkan pada platform Weibo, platform tersebut merupakan media sosial mirip "Twitter" yang berasal dari Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber