Kenalkan Yamaha R15! Motor Sport yang Terinspirasi Dari Motor Balap Yamaha YZR-M1 MotoGP!

Kenalkan Yamaha R15! Motor Sport yang Terinspirasi Dari Motor  Balap Yamaha YZR-M1 MotoGP!

Yamaha R15, Motor Sport yang Terinspirasi dari Salah Satu Motor Balap Yamaha Pada Kejuaraan Dunia MotoGP!--Foto instagram/@warungasepnet

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Yamaha R15 merupakan salah satu motor sport keluaran Yamaha. motor sport ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008. Desain dari motor Yamaha R15 ini terinspirasi dari motor balap Yamaha YZR-M1 yang digunakan pada Kejuaraan MotoGP.

Yamaha R15 ini dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 155 cc, transmisi 6 percepatan, dan menggunakan teknologi injeksi bahan bakar.

Motor Yamaha R15 ini pada awalnya dirancang dan akan dipasarkan untuk pasar India dan sekitarnya. Namun setelah sukses di pasar India, Yamaha meluncurkan versi baru dari Yamaha R15 pada tahun 2011, yang dikenal sebagai Yamaha R15 V2.0.

Model ini mempunyai desain yang lebih ramping dan aerodinamis, dilengkapi juga dengan mesin yang lebih bertenaga.Pada tahun 2018, Yamaha kembali meluncurkan versi terbaru dari Yamaha R15, yang dikenal sebagai Yamaha R15 V3.0.

BACA JUGA:Sepeda Listrik Viar Caraka Menawarkan Fitur Mirip Motor Listrik, Jangan Lewatkan Cek Spek Sebelum Membeli!

Pada tahun 2018, Yamaha kembali meluncurkan versi terbaru dari Yamaha R15, yang dikenal sebagai Yamaha R15 V3.0.

Model ini telah dilengkapi dengan mesin 155 cc yang tentunya lebih besar, terdapat juga teknologi Variable Valve Actuation (VVA), dan sistem pengereman ABS.

Sejak diluncurkan pertama kali, Yamaha R15 ini telah menjadi salah satu sepeda motor sport paling populer di kalangan penggemar balap motor dan pembalap amatir.



Yamaha R15, Motor Sport yang Terinspirasi dari Salah Satu Motor Balap Yamaha Pada Kejuaraan Dunia MotoGP!--foto instagram/@raffmotosport

Motor sport ini terus dilakukan pengembangan dan peningkatan dengan teknologi terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan dari para penggemar sepeda motor sport.

BACA JUGA:Mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman Jadi Saksi Persidangan Kasus Dugaan Koni Sumsel

Desain Yamaha R15

Yamaha R15 mempunyai desain generasi terbaru dari R-Series dengan R-DNA dan perpaduan karakter line up motor Yamaha yang berkapasitas besar.

Tampilan baru ini terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara yang menyerupai bentuk huruf M. Pada bagian tersebut terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah dengan Twin Eyes LED Position Light yang semakin menguatkan visualisasi gagah dan agresif tampilan motor sport ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber