Kenalkan Yamaha R15! Motor Sport yang Terinspirasi Dari Motor Balap Yamaha YZR-M1 MotoGP!

Kenalkan Yamaha R15! Motor Sport yang Terinspirasi Dari Motor  Balap Yamaha YZR-M1 MotoGP!

Yamaha R15, Motor Sport yang Terinspirasi dari Salah Satu Motor Balap Yamaha Pada Kejuaraan Dunia MotoGP!--Foto instagram/@warungasepnet

Pada varian Yamaha R15 Connected-ABS, sisi eksteriornya menghadirkan aura big bike look seperti full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design.

BACA JUGA: 3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil Datsun GO+

Lalu terdapat juga desain racing look yang terlihat dari kehadiran Triple Clamp, fitur ini memiliki fungsi untuk dapat memberikan keseimbangan, kekuatan, dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor sport ini.

Jok pada motor sport Yamaha R15 Connected-ABS ini menggunakan cover motif karbon yang membuat pengendara akan merasa lebih spesial saat berkendara.

Terdapat pula simbol 3D emblem logo R15M yang terletak pada tangki dan fork caps biru berlogo R15M. Body motor Yamaha R15 ini juga dirancang mempunyai fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

Performa Yamaha R15

BACA JUGA:Kok Bisa? Kaum Introvert di Korea Selatan Dibayar Rp 7,6 juta Biar Mau Bergaul

Yamaha R15 menawarkan sensasi berkendara luar biasa melalui performa terbaik yang dimiliki oleh motor sport yang satu ini.


Yamaha R15, Motor Sport yang Terinspirasi dari Salah Satu Motor Balap Yamaha Pada Kejuaraan Dunia MotoGP!--foto instagram/@warungasepnet

Keunggulan performa ini didapatkan karena motor sport ini mempunyai mesin yang berkapasitas 155 cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan.

Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW pada 10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8500 rpm sehingga dapat mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan.

Yamaha R15 juga telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang akan membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

Terdapat juga fitur Assist & Slipper Clutch yang akan membuat tarikan kopling menjadi lebih ringan, sementara Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang ketika melakukan engine brake dan menurunkan gigi secara cepat.

Pada varian Yamaha R15 Connected-ABS terdapat fitur Quick Shifter, fitur ini akan memudahkan pengendara dalam melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa harus menarik tuas kopling.

BACA JUGA:Simak ulasan berikut! Mobil Toyota Alphard Keunggulan dan Desain Interior Eksteriornya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber