Lapas Martapura Bekali Warga Binaan dengan Pengetahuan Penangkaran Burung Berkicau

Lapas Martapura Bekali Warga Binaan dengan Pengetahuan Penangkaran Burung Berkicau

Lapas Martapura bekali warga binaan dengan pengetahuan penangkaran burung berkicau, Kamis (4/1/2024).-Elvandri Jefriadi-PALTV

OKU TIMUR, PALTV.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Martapura terus melakukan pembinaan bagi Warga Binaan dengan memberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan.

Diharapkan, keterampilan yang didapat saat di dalam Lapas dapat diterapkan oleh Warga Binaan saat telah bebas nanti.

Salah satu pengetahuan yang diberikan oleh Lapas Martapura antara lain adalah pengetahuan tentang penangkaran burung berkicau.

Dipilihnya penangkaran burung berkicau karena selain sebagai tempat menyalurkan hobi, penangkaran burung berkicau bila dikelola dengan baik dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Tongkang Batubara Tabrak Dermaga 7 Ulu Palembang, Sopir Perahu Getek Ungkap Keresahan


Burung-burung berkicau di penangkaran Lapas Martapura, Kamis (4/1/2024).-Elvandri Jefriadi-PALTV

Kasubsi Giatja Lapas Martapura Dicki Novriandi menerangkan, saat ini ada beberapa jenis burung yang sedang dalam proses penangkaran di Lapas Martapura. Diantaranya burung Murai Batu, Kacer, Kolibri, dan beberapa burung kecil lainnya.

“Kami berharap, dengan adanya penangkaran burung ini dapat menambah keterampilan dan pengetahuan Warga Binaan, dan dapat menjadi salah satu pilihan memulai usaha bagi Warga Binaan pada saat bebas nanti,” ucap Dicki pada hari Kamis, 4 Januari 2024.

Dicki juga berharap, penangkaran burung berkicau di Lapas Martapura tersebut nantinya dapat menghasilkan burung berkicau yang berkualitas bagus sehingga memiliki daya jual yang tinggi.

“Semoga saja nanti dari penangkaran ini dapat terlahir burung-burung yang mempunyai kualitas yang bagus, sehingga dapat memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat dipasarkan hingga ke luar daerah,” harapnya.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Perpajakan Tiba di Bandara SMB II Palembang dalam Pengawalan Ketat Tim Kejati Sumsel

Selain dibekali dengan pengetahuan penangkaran burung berkicau, Lapas Martapura juga membekali Warga Binaannya dengan berbagai keterampilan.

Seperti kerajinan tangan membuat patung dan asbak dari kertas bekas, keterampilan bercocok tanam, keterampilan memelihara ikan, dan lain lain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv