Penantian 27 Tahun Berakhir, Seorang Honorer di Prabumulih Resmi Dilantik Menjadi PPPK

Penantian 27 Tahun Berakhir, Seorang Honorer di Prabumulih Resmi Dilantik Menjadi PPPK

Penantian 27 tahun berakhir, seorang honorer di Prabumulih resmi dilantik menjadi PPPK, Rabu (27/12/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Setelah menanti selama 27 tahun, salah seorang honorer di Prabumulih akhirnya resmi dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Yulian Isrowadi merupakan satu dari 185 PPPK teknis hasil optimalisasi formasi Tahun 2022, yang dilantik oleh Pj Walikota Prabumulih Elman di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada hari Rabu, 27 Desember 2023 lalu.

Saat ditemui usai pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK, Yulian Isrowadi mengaku tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Pasalnya, penantian panjang dan usahanya selama ini ternyata membuahkan hasil.

“Syukur alhamdulillah masih menjalani staf PHL dengan sabar akhirnya pada hari ini diterima jadi PPPK,” ucapnya.

BACA JUGA:Praktek Illegal Tapping Kembali Terjadi di Musi Banyuasin, 6.000 Liter Minyak PT Pertagas Hilang Dicuri


Yulian Isrowadi merasa bahagia bercampur haru, penantiannya selama 27 tahun berakhir setelah resmi dilantik menjadi PPPK Pemkot Prabumulih, Rabu (27/12/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Perjalanan karir Yulian Isrowadi dimulai tahun 1996. Saat itu ia memulai bekerja sebagai PHL di Kejaksaan Negeri sebagai staf Pidum (Pidana Umum) di bagian tahanan.

Di tahun 2009, pria kelahiran 1977 ini pindah ke Bagian Umum Pemkot Prabumulih. Setelah pemekaran antara Bagian Umum dan Bagian Perlengkapan, Yulian pindah tugas ke Bagian Perlengkapan dan lalu ke Bagian Kerja Sama.

"Ketika pindah ke Pemkot Prabumulih Walikotanya masih Pak Rahman Djalili. Tahun ke tahun pekerjaan dijalani dengan ikhlas sampai tercapailah cita-cita. Perasaan sekarang campur aduk ada bangga, senang, sedih juga alhamdulillah di umur yang tidak muda lagi diberi kesempatan untuk mengabdi di Pemerintah Kota Prabumulih,” ungkapnya.

Saat menyampaikan kata sambutan di hadapan ratusan PPPK, Pejabat Walikota Prabumulih, Elman memberikan ucapan selamat karena berhasil lulus dan dilantik sebagai PPPK.

BACA JUGA:Satlantas Polrestabes Palembang Sediakan Jalur Alternatif di Malam Pergantian Tahun

“Selamat bertugas kepada seluruh PPPK. Tunjukkan kinerja terbaik terutama dalam pelayanan kepada masyarakat,” pesan Elman.


Beni Rizal, Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Rabu (27/12/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih, Beni Rizal mengatakan, awalnya ada 199 formasi hasil optimalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv