Ayo Buruan Daftar Wahai Anak Muda! Instansi Pemerintahan Buka Sekolah Kedinasan 2023

Ayo Buruan Daftar Wahai Anak Muda! Instansi Pemerintahan Buka Sekolah Kedinasan 2023

Informasi pembukaan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan beberapa Kementerian ini disebarluaskan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam akun Instagram resminya.--instagram.com/@kemenpanrb

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pendaftaran sekolah kedinasan sudah dibuka. sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi ikatan dinas yang berada di bawah naungan Kementerian atau Lembaga Pemerintahan Republik Indonesia.

Sekolah kedinasan yang disediakan oleh pemerintah ini memberikan pendidikan dengan biaya gratis hingga lulus. Menariknya, para pelajar mendapat kesempatan bekerja setelah lulus yang bersifat ikatan dinas.

Informasi pembukaan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan beberapa Kementerian ini disebarluaskan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam akun Instagram resminya.

Nah, berikut daftar sekolah kedinasan yang dibuka oleh delapan Instansi Pemerintahan tahun 2023 serta kuota atau formasi yang disediakan.

BACA JUGA:Video: Jumlah Pemudik Jalur Udara Diprediksi Naik 25 Persen

1. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) - https://spmb.pknstan.ac.id/

Sekolah kedinasan yang dibuka Kementerian Keuangan adalah Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) dengan membuka formasi sebanyak 1100 kuota.

2. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) – https://catar.Kemenkumham.go.id/

Sekolah kedinasan yang dibuka Kemenkumham adalah Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dengan membuka formasi sebanyak 525 kuota.

BACA JUGA:Kondisi Saluran Air Picu Banjir di Jalan Karya Baru

3. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) – https://spcp.ipdn.ac.id/

Sekolah kedinasan yang dibuka Kemendagri adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan membuka formasi sebanyak 534 kuota.

4. Badan Intelijen Negara (BIN) – https://ptb.stin.ac.id/

Sekolah kedinasan yang dibuka BIN adalah Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dengan membuka formasi sebanyak 400 kuota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber