Prabumulih Dikepung Banjir, Banyak Sampah di Saluran Air

Prabumulih Dikepung Banjir, Banyak Sampah di Saluran Air

Prabumulih dikepung banjir, banyak sampah di saluran air, Kamis (28/12/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Hujan deras semalaman mengguyur Kota Prabumulih menyebabkan banjir di sejumlah Kelurahan.

Di antara wilayah yang terendam adalah Kelurahan Mangga besar, Karang Raja, Majasari, Sindur, Tugu Kecil, Sido Gede, dan Kelurahan Gunung Ibul Barat.

Akibat hujan lebat rumah warga dan fasilitas umum seperti jalan raya terendam air. Salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Masjid An Nuqoba dan di persimpangan rel kereta api.

Personel Satlantas Polres Prabumulih yang dipimpin Kasatlantas AKP Muthmainnah turut mengatur lalu lintas, karena sejumlah kendaraan sempat tersendat akibat air yang menggenangi jalan.

BACA JUGA:Mantan Pejabat Penang P Ramasamy Gugat Zakir Naik Karena Sebut Dirinya Sebagai 'Musuh Terbesar Islam'


Personel Satlantas Polres Prabumulih yang dipimpin Kasatlantas AKP Muthmainnah turut mengatur lalu lintas, Kamis (28/12/2023).-Benny Firdaus-PALTV

Sementara itu Pj Walikota H Elman ST juga turun ke lokasi banjir melihat kondisi saluran air yang tidak berfungsi maksimal.

Bahkan BPBD Kota Prabumulih menggunakan pompa air untuk menyedot genangan air dijalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

Saat ditemui di ruang kerjanya pada hari Kamis, 28 Desember 2023, Elman mengatakan, ke depan Pemerintah Kota Prabumulih akan melakukan perbaikan drainase serta normalisasi sungai.

Pria yang sebelumnya menjabat Sekda Prabumulih ini juga meminta masyarakat tidak membuang sampah ke sungai atau saluran air.

BACA JUGA:Bawaslu Ogan Ilir Periksa Oknum Kades Tambang Rambang Terduga Tidak Netral

“Kita akan normalisasi sungai, saluran air juga akan diperbaiki khususnya di pemukiman yang menyebabkan genangan air, kita juga minta masyarakat sama-sama jaga lingkungan,” ujar Elman.

Dari pantauan di lapangan setidaknya ada enam titik yang paling terdampak banjir, yaitu di Kelurahan Majasari, Karang Raja, Pasar, Tugu Kecil, dan Kelurahan yang dilewati anak sungai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv