Support System, Penjaga Mental yang Tak Ternilai

Support System, Penjaga Mental yang Tak Ternilai

Support System, Penjaga Mental yang Tak Ternilai--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Manusia pada umumnya untuk terjun ke masyarakat harus mempunyai mentalitas yang sehat, supaya bisa berinteraksi normal dengan sesama manusia, mentalitas yang terganggu sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun masyarakat, sangat mengawatirkan bila mana ada seseorang yang mentalitasnya terganggu disekitar kita.

Orang terdekat seperti keluarga yang ada dirumah harus menjaga dengan sangat ketat, bila mana hal ini tidak dalam pengawasan, bisa membahayakan sekitar seperti parabotan rumah, alat pecah bela, dan yang pastinya Orang terdekat.

Istilah Suport Sistem sering kali dipergunakan di zaman sekarang, dan kerap kali sering disebut sebagai pendukung untuk melakukan hal yang positif dan keperlangsungan untuk orang yang di suport dimasa depan.

Dukungan yang kerap kali dilakukan ketika pada masa-masa terpuruknya di dalam hidup yang membuat orang yang di suport menjadi lebih tenang dan rileks, dan ingin melupakan masa-masa kelamnya supaya bisa bangkit dari keterpurukkan.

BACA JUGA: Honda Supra X 125 FI yang Punya Desain Sporty dan Salah Satu Ikon Dunia Sepeda Motor di Indonesia!

Dukungan ini bisa dilakukan dengan secara emosional maupun langsung dalam berbagai tindakan positif. 

Jenis sistem pendukung dalam suport sistemPerlu diketahui bahwa sistem pendukung terbagi menjadi beberapa jenis dengan fungsi yang berbeda-beda, yaitu: 

Tidak ada Support system ini dapat membantu seseorang ketika membutuhkan teman, 

terutama ketika sedang sedih, kesepian atau depresi. sebuah alat Dalam kasus lain, dukungan perangkat keras mungkin diberikan. 

Misalnya memberikan sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan fisik, seperti menawarkan bantuan atau menawarkan makanan. informasi Masyarakat juga dapat memberikan dukungan. Hal ini dapat mencakup pemberian nasehat, tip, informasi dan nasehat.


Support System, Penjaga Mental yang Tak Ternilai--freepik

Supotr sistem ini dapat bermanfaat baik bagi kelangsungan mental kita yang memiliki rasa aman, nyaman, dan ketenangan yang ditimbulkan sehingga mentalitas perlahan-lahan mulai membaik seiring dengan keadaan, tetapi saat memperkuat mental hindari dari hal-hal yang menimbulkan hal negatif seperti membuat down, merasa was-was dan lain-lain.

Berikut manfaat suport sistem untuk menguatkan mental yaitu:

1. Support system memberikan motivasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: