Mobil Diesel Milik Anda Sering Terdengar Bising ? Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya

Mobil Diesel Milik Anda Sering Terdengar Bising ? Lakukan  Tips Ini Untuk Mengatasinya

Mobil Diesel Milik Anda Sering Terdengar Bising ? Lakukan Tips Ini Untuk Mengatasinya --Instagram.com/@mobildiesel_ganteng

BACA JUGA:Jelang Laga Play Off Degradasi Liga 2 Hadapi PSKC, Skuad Sriwijaya FC Mulai Menggelar Latihan

2. Pasang Peredam Suara

Tambahkan peredam suara di berbagai bagian kendaraan, seperti di bawah kap mesin, di dalam kap mesin, dan di sekitar kabin.

Pemasangan peredam suara berkualitas dapat efektif mengurangi suara mesin pada mobil diesel. Sebab, peredam suara ini dapat membantu menyerap dan mengurangi suara bising yang dihasilkan oleh mesin dan komponen kendaraan lainnya.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa suara mesin juga bisa berfungsi sebagai indikator kondisi mobil. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa penyebab suara bising sebelum menggunakan peredam suara, sehingga langkah yang diambil sesuai dengan kondisi sebenarnya.

BACA JUGA:Dinesti Land, Wahana Waterboom Terbesar di Sumatera Selatan Ada di Kayuagung

3. Tambahkan Lapisan Anti Karat

Hal selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menghaluskan mesin mobil diesel adalah dengan menambahkan lapisan anti karat di bagian bawah mobil.

Selain memberikan perlindungan terhadap karat, lapisan ini juga dapat membantu mengurangi kebisingan mesin. Secara umum, penambahan lapisan anti karat dapat mengurangi kebisingan hingga sekitar 20%.

4. Gunakan Oli Berkualitas

BACA JUGA:Rekomendasi Banget! 5 Makanan untuk Penderita Diabetes

Menggunakan oli berkualitas seperti aditif oli merupakan opsi lain yang bisa dicoba. Aditif ini dapat meningkatkan kemampuan oli dalam melumasi komponen bergerak, mengurangi gesekan, dan suara bising dalam batas tertentu. Pastikan untuk memilih aditif yang sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan Sahabat.

5. Lakukan Flushing AC Mobil

Flushing AC mobil merupakan solusi potensial untuk mengurangi suara bising mesin mobil diesel yang berasal dari kompresor AC. Proses flushing ini dirancang untuk membersihkan seluruh sistem AC mobil dari kotoran dan partikel yang mungkin menempel pada kompresor dan saluran AC.

Disertai dengan penggantian oli kompresor, tindakan ini dapat membantu mengurangi tingkat kebisingan secara signifikan, meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber