Pengendara Diimbau untuk Sementara Waktu Menghindari Jalan Perjuangan di Kelurahan Sukomoro Banyuasin

Pengendara Diimbau untuk Sementara Waktu Menghindari Jalan Perjuangan di Kelurahan Sukomoro Banyuasin

Jalan Perjuangan di Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin putus, membuat warga kesulitan melintas, Selasa (26/12/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dari pantauan tim PALTV di lapangan, terlihat Jalan Perjuangan di Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten BANYUASIN, telah putus akibat patahnya jalan cor beton.

Putusnya Jalan Perjuangan ini sudah berlangsung hampir dua minggu, dipicu oleh gerusan air di bawah jalan dan pergeseran gorong-gorong yang menyebabkan coran jalan patah.

"Rusaknya jalan ini sebenarnya sudah hampir dua minggu, karena gerusan air yang deras di bawah gorong-gorong jembatan," ungkap Alan, salah satu warga Kelurahan Sukomoro.

Sebelumnya, Jalan Perjuangan ini memang sudah retak, namun masih dapat dilalui. Jalan Perjuangan merupakan jalur lalu lalang bagi warga sekitar Kelurahan Sukomoro, dan menjadi jalan alternatif saat kemacetan di Simpang Semuntul.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Akhir Tahun, Pj Walikota Palembang Panen Cabai


Warga sekitar memasang jembatan kayu di badan Jalan Perjuangan yang putus, agar bisa dilalui sepeda motor, Selasa (26/12/2023).-Suryadi-PALTV

Kini, dengan terputusnya jalan, sulit dilalui kecuali oleh kendaraan roda dua setelah warga memasang jembatan kayu.

"Kalau untuk kendaraan roda empat gak bisa lewat, tetapi untuk roda dua bisa lewat namun berhati-hati," terang Alan.

Bagian sisi jalan juga tergerus oleh air, menimbulkan risiko patah bagi kendaraan berat. Tanah di bagian bawah jalan menjadi kopong akibat erosi. Warga berinisiatif menutup badan jalan dengan kayu sebagai langkah sementara.

Tanda pemberitahuan dipasang di pangkal jalan, untuk memberi informasi kepada pengendara bahwa jalan tersebut tidak dapat dilalui karena putus.

BACA JUGA:Tempat Sampah Dibongkar, Warga Dusun Muara Enim Buang Sampah di Jalur Kereta

Situasi ini menimbulkan kesulitan bagi warga dan pengendara yang bergantung pada Jalan Perjuangan sebagai jalur utama dan alternatif di wilayah tersebut.

"Biasanya pengendara mobil truk sering lewat sini untuk menghindari kemacetan di Jalintim," tutup Alan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv