Kendalikan Inflasi Akhir Tahun, Pj Walikota Palembang Panen Cabai

Kendalikan Inflasi Akhir Tahun, Pj Walikota Palembang Panen Cabai

Pj Walikota Palembang panen cabai sebagai upaya kendalikan inflasi akhir tahun, Selasa (26/12/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebagai salah satu bentuk upaya dan dukungan dalam pengendalian inflasi di Kota Palembang menjelang penghujung tahun 2023, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa memimpin kegiatan peninjauan sekaligus panen cabai di kebun Pak Mang Nangsih di Kelurahan Talang Kelapa pada Selasa, 26 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan panen cabai ini merupakan langkah yang dilakukan, karena cabai merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi.

Meski Palembang merupakan kota metropolitan, namun masih terdapat kebun cabai yang saat ini sudah mulai memasuki musim panen.

Untuk itu, diimbau kepada masyarakat Palembang untuk mencoba menanam cabai di rumah, agar cabai tidak lagi menjadi penyumbang inflasi. Mengingat pada bulan November lalu, inflasi Palembang berada di angka 3,56 persen.

BACA JUGA:Tempat Sampah Dibongkar, Warga Dusun Muara Enim Buang Sampah di Jalur Kereta


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa imbau masyarakat Palembang untuk menanam cabai di rumah, Selasa (26/12/2023).-Sandy Pratama-PALTV

“Ini merupakan pertanda baik dalam rangka pengendalian inflasi, karena salah satu penyebabnya adalah harga cabai. Baik itu cabai keriting, maupun cabai burung. Alhamdulillah, meski Palembang adalah kota metropolitan masih tersedia lahan yang luar biasa. Dengan ini kita minta seluruh warga menanam cabai,” ungkap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Ditambahkan Ratu Dewa, sebelumnya harga cabai di Kota Palembang sempat berada di angka Rp120.000 per kilogram.

Seiring sejumlah gerakan operasi pasar yang dilakukan serta sudah memasuki musim panen, kini harga cabai mulai stabil di angka Rp65.000 per kilogram.

“Sebelumnya harga cabai memang tinggi, mulai dari harga Rp120.000 per kilogram. Dan alhamdulillah sekarang harga cabai sudah stabil, berkat gerakan kemarin yang dikoordinir Pj Sekda Palembang di titik-titik tertentu, sehingga harga cabai terkendali dengan baik,” tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv