Mempelajari Bagian Tulang Pada Tubuh Manusia, Inilah 6 bagian dan Fungsinya

Mempelajari Bagian Tulang Pada Tubuh Manusia, Inilah 6 bagian dan Fungsinya

Mempelajari Bagian Tulang Pada Tubuh Manusia, Inilah 6 bagian dan Fungsinya--freepik

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Tinjau Perayaan Natal di Berbagai Gereja, Pastikan Berjalan Aman dan Nyaman

Seperti tulang pelipis, tulang sphenoid juga mengalami malformasi. Fungsi  tulang ini adalah untuk melindungi struktur otak dan otot.

5. Tulang Ethmoid (Tulang Tapis)

Etmoid (tulang tengah)  Tulang  ethmoid terletak di depan tulang sphenoid. Fungsinya  sebagai bagian dari kumpulan tulang-tulang penyusun struktur  hidung.

Dinding tulang rongga sinus  juga memegang peranan penting. Salah satunya menghasilkan lendir untuk menjebak alergen berbahaya.

BACA JUGA:Polres Banyuasin Siapkan 168 Personel Atasi Peningkatan Volume Kendaraan pada Libur Natal dan Tahun Baru

6. Bagian-Bagian Tulang Wajah

bagian dari tulang wajah Tulang wajah juga merupakan bagian dari tulang tengkorak. Kategorinya adalah: Pipi Bentuknya persegi panjang dan terletak tepat di bawah  mata.

Bagian anterior lebih tebal dan kasar, menopang tulang wajah dan melindungi  saraf, otot, tendon, dan organ di bawahnya.  

Tulang rahang atas. Kedua rahang berbentuk piramida  menyatu di tengah dan memisahkan rongga hidung dari mulut.

Fungsinya  untuk memperbaiki bentuk wajah, memungkinkan tumbuhnya gigi atas serta menunjang proses mengunyah dan berbicara. 

BACA JUGA:Sejarah dan Perkembangan Yamaha Nouvo, Motor Matic Keluaran Yamaha yang Pertama!

Tulang lakrimal Bentuknya persegi panjang dan terletak di rongga mata. Fungsinya merupakan bagian dari sistem produksi air mata.

tulang betis Letaknya di  tengah atas wajah, tepat di antara  dahi dan  rahang atas. Fungsinya menyatukan tulang rawan yang membentuk bentuk hidung.  rahang bawah Ada dua bagian. 

Dengan kata lain, lekukan dan lekukan horizontal tersebut terhubung pada kedua sisi bodi. Fungsinya  membentuk kerangka pangkal tengkorak, gigi bawah dan membantu pergerakan mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: