Mempelajari Bagian Tulang Pada Tubuh Manusia, Inilah 6 bagian dan Fungsinya

Mempelajari Bagian Tulang Pada Tubuh Manusia, Inilah 6 bagian dan Fungsinya

Mempelajari Bagian Tulang Pada Tubuh Manusia, Inilah 6 bagian dan Fungsinya--freepik

Bagian belakang tengkorak terutama melindungi otak. Fungsi ini merupakan tulang terbesar dan terpenting di bagian belakang tengkorak.

Namun tulang tengkorak posterior juga memiliki fungsi, antara lain: Ini membentuk tulang tengkorak Seperti  disebutkan di atas, bagian belakang kepala merupakan salah satu dari tujuh tulang penyusun tengkorak.

jalur otak di bagian belakang kepala  terdapat bukaan oval yang disebut foramen magnum. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Produk Unik yang Menarik di Shopee.co.id untuk Tambah Kesenangan Sehari-hari Anda

Rongga ini menampung otak atau medula oblongata. Otak besar merupakan penghubung antara otak dan sumsum tulang belakang yang berisi berbagai pembuluh darah yang menyuplai darah ke otak. Otak juga membantu komunikasi antara otak dan tubuh melalui sumsum tulang belakang.

2. Tulang Temporal (Tulang Pelipis

Tulang Temporal (Tulang Pelipis), Seperti tulang parietal, tulang Temporal memiliki dua tulang lagi, satu di sisi kiri dan satu lagi di sisi kanan tengkorak, tepat di bawah tulang parietal.

Tulang ini, disebut  tulang pelipis , terletak di dalam kategori ireguler. Fungsi  tulang rawan adalah  membentuk struktur tengkorak dan melindungi otak  serta selaput di sekitarnya.

BACA JUGA:Tragedi Tewasnya Ratusan Jurnalis Selama Meliput Konflik Israel-Hamas

Selain itu, tulang ini  terhubung dengan banyak otot penting, termasuk otot yang mendukung gerakan mengunyah dan menelan.

3. Tulang Frontal (Tulang Dahi)

tulang frontal (dahi)  Dahi yang bentuknya rata disebut juga  dahi. Fungsi utama  tulang ini adalah untuk  menopang struktur kepala, termasuk  hidung dan mata, serta melindungi otak.


Mempelajari Bagian Tulang Pada Tubuh Manusia, Inilah 6 bagian dan Fungsinya--freepik

4. Tulang sphenoid (tulang Baji)

Tulang sphenoid atau bisa disebut juga dengan tulang Baji. Tulang ini berada di bawah tulang frontal. Perannya adalah memberikan dasar bagi tulang tengkorak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: