Waspadai Tanda-tanda Maag: 12 Sinyal Bahaya yang Tak Boleh Diabaikan

Waspadai Tanda-tanda Maag: 12 Sinyal Bahaya yang Tak Boleh Diabaikan

Gejala terjadinya maag menimbulkan sakit perut -wayhomestudio-freepik

4. Rasa Tidak Nyaman Setelah Makan

Gejala maag seringkali memburuk setelah makan, terutama jika makanan yang dimakan bersifat pedas, berlemak, atau asam. Sakit perut setelah makan  disebabkan oleh refluks asam, yaitu naiknya asam lambung  ke kerongkongan.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Hadiah Simpel untuk Ibunda Tercinta di Hari Ibu yang Istimewa

Hal ini disebabkan oleh konsumsi makanan yang asam, pedas dan berlemak serta minum alkohol. Penderita asam lambung atau maag sebaiknya menghindari makanan ini.

5. Hilangnya Nafsu Makan

Beberapa orang dengan maag dapat mengalami hilangnya nafsu makan karena rasa tidak nyaman atau takut akan munculnya gejala setelah makan. Sakit perut setelah makan  disebabkan oleh refluks asam, yaitu naiknya asam lambung  ke kerongkongan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 10 Lokasi Terselubung Jerawat pada Tubuh yang Perlu Diperhatikan

Hal ini disebabkan oleh konsumsi makanan yang asam, pedas dan berlemak serta minum alkohol. Penderita asam lambung atau maag sebaiknya menghindari makanan ini.6. Sering Bersendawa

Bersendawa secara berlebihan dapat menjadi tanda iritasi lambung atau masalah pencernaan yang mendasarinya. 

7. Perubahan Feses

Maag dapat menyebabkan perubahan pada konsistensi feses, seperti diare atau konstipasi. feses berwarna merah akibat konsumsi obat tertentu).

BACA JUGA:Brand Crocodile! Sejarah Berdirinya dan Perkembangan Brand Crocodile dalam Dunia Fashion

Jadi ada baiknya mengetahui perubahan pada ayahmu. Mengenai keluhan yang Anda alami, feses berwarna hitam  biasanya menandakan kondisi  saluran cerna (ingat dimulai dari mulut hingga hidung).

8. Perasaan Sakit pada Dada

Beberapa orang dengan maag mungkin mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan di dada, mirip dengan gejala penyakit refluks asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: