7 Rahasia Kulit Bersih: Mengenali Tanda-Tanda Jerawat Terinfeksi dan Cara Pencegahannya

7 Rahasia Kulit Bersih: Mengenali Tanda-Tanda Jerawat Terinfeksi dan Cara Pencegahannya

Rahasia Kulit Bersih: Mengenali Tanda-Tanda Jerawat Terinfeksi dan Cara Pencegahannya--freepik

Sel kulit mati dapat mengumpul di permukaan kulit dan menyumbat pori-pori, yang kemudian menyebabkan jerawat. Anda mungkin pernah mendengar bahwa eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit mati pada wajah agar Sel Kulit Mati tidak menumpuk di permukaan kulit. 

Bermanfaat untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. Jika Anda memiliki kulit berjerawat, Anda wajib mengetahui cara menghilangkan kulit berjerawat yang tepat. 

Salah satu hal yang paling mengganggu saya ketika berhadapan dengan jerawat adalah jerawat. Seperti dengan menghilangkan bekas jerawat hanya efektif jika, dengan lembut menghilangkan sel kulit mati Jangan melebih-lebihkan, dan gunakan produk yang benar.

4. Perubahan Hormonal 

Perubahan hormon, terutama selama masa pubertas, menstruasi, kehamilan, dan menggunakan kontrasepsi hormonal, dapat memengaruhi produksi sebum dan menyebabkan jerawat. 

BACA JUGA:Apa yang Dimaksud Gangguan Mood Disforik Pramenstruasi dan Apa Bedanya dengan PMS?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa eksfoliasi adalah pengangkatan sel kulit mati pada wajah agar tidak menumpuk di permukaan kulit. Bermanfaat untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. 

Jika Anda memiliki kulit berjerawat

Anda wajib mengetahui cara menghilangkan kulit berjerawat yang tepat. Salah satu hal yang paling mengganggu saya ketika berhadapan dengan jerawat adalah jerawat. 

Menghilangkan bekas jerawat hanya efektif jika dengan lembut menghilangkan sel kulit mati Jangan melebih-lebihkan Gunakan produk yang benar


Rahasia Kulit Bersih: Mengenali Tanda-Tanda Jerawat Terinfeksi dan Cara Pencegahannya-Dustan Woodhouse -unsplash

5. Pemakaian Produk Kulit yang Tidak Sesuai 

Kulit terhidrasi dan bercahaya merupakan tanda kulit  sehat. Selain mengonsumsi  makanan yang bervariasi dan seimbang, Anda juga bisa memiliki kulit yang sehat dengan merawat kulit menggunakan produk perawatan kulit. Namun, pastikan bahan-bahan pada produk perawatan kulit yang Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Penggunaan produk yang salah dapat menyebabkan iritasi kulit  dan  jerawat. Pemakaian produk perawatan kulit yang tidak cocok dengan jenis kulit tertentu atau mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

6. Polusi dan Paparan Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: