Pemilu 2024! Netralitas TNI sebagai Pilar Kebhinekaan dan Harga Mati Demokrasi

Pemilu 2024! Netralitas TNI sebagai Pilar Kebhinekaan dan Harga Mati Demokrasi

Pemilu 2024! Netralitas TNI sebagai Pilar Kebhinekaan dan Harga Mati Demokrasi-foto/sandi pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kota Palembang. Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub.

Melaksanakan Apel Gelar Pasukan, di halaman parkir Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, pada Rabu 20 Desember 2023. 

Dalam kesempatan tersebut, kembali ditekankan kepada anggota TNI jika netralitas harga mati.

Pa Sahli Tk. II KSAD Bidang Kamkof Komunal, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang mengatakan Dari apel ini, kerjasama antara Pemerintah Kota, Polri dan TNI sudah terjalin baik. 

Melalui apel ini diingatkan kepada TNI untuk menjaga netralitas, karena netralitas harga mati sesuai yang ditekankan KASAD TNI. Jika ada anggota TNI yang kedapatan tidak netral dapat dikenakan sanksi disiplin militer. 

BACA JUGA:PALTV Menuju Masa Depan! Agenda Rapat Akhir Tahun untuk Kemajuan dan Kompak yang Lebih Baik

Pengawasan netralitas TNI dan Polri juga akan dilakukan pada media sosial. “Sekarang ini, adanya kerjasama yang baik pihak Pemda, pihak Polri, maupun dari kita TNI angkatan darat, sudah terjalin bagus, mudah-mudahan kondisi ini bisa dipelihara sampai Pemilu nanti. 

Kalau berbicara netralitas untuk TNI, itu sudah harga mati. Terutama KASAD yang sekarang ini sudah menekankan, TNI itu netral harga mati.” Terang Pa Sahli Tk. II KSAD Bidang Kamkof Komunal, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang.


KSAD Bidang Kamkof Komunal, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang.-foto/sandi pratama-PALTV

Dandim 0418 Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat menyampaikan, dalam pengamanan Pemilu 2024, disiapkan 250 orang anggota Kodim 0418, dan untuk total seluruh petugas gabungan bersama Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Palembang terdapat 350 orang petugas lebih. 

Pengamanan akan dilakukan di seluruh titik kota Palembang, utamanya di daerah perbatasan dengan Kabupaten tetangga.

“total yang kita gelar, untuk anggota Kodim sendiri ada 250 orang, tapi kita gabungan dengan Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Jadi total ada 350 orang lebih. 


Dandim 0418 Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat-foto/sandi pratama-PALTV

Hampir seluruh daerah memiliki kerawanan sendiri, tetapi kita juga fokus ke daerah-daerah yang berbatasan dengan daerah lain.” Tungkas Dandim 0418 Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: