Kalian Sebaiknya Tahu! Korek Api Termahal di Dunia Bikin Ketakutan Kalau Tidak Sengaja Menghilangkannya

Kalian Sebaiknya Tahu! Korek Api Termahal di Dunia Bikin Ketakutan Kalau Tidak Sengaja Menghilangkannya

Korek Api Termahal Di Dunia --Foto : [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Korek api adalah alat pemantik yang digunakan untuk menghasilkan percikan api yang dapat menyalakan api dengan membakar gas atau cairan yang mudah terbakar. 

John Walker, seorang ilmuwan asal Inggris merupakan orang yang menemukan korek api dapat dinyalakan dengan cara digesek pada tahun 1827.

Sebelumnya, pada tahun 1680-an, Robert Boyle telah mencoba menciptakan korek api menggunakan kombinasi fosfor dan belerang, namun upayanya pada masa itu belum menghasilkan kesuksesan yang memuaskan.

Biasanya, korek api terdiri dari tabung logam kecil yang berisi bahan bakar, seperti gas butana atau cairan yang mudah terbakar seperti bensin, yang dikeluarkan melalui katup dengan menggunakan mekanisme pemantik percikan api, seperti batang gesek atau tombol penyala.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Cookies: Rencana Besar Google untuk Menghapusnya dengan Tracking Protection

Bahan bakar dalam korek api dinyalakan dengan cara menggosokkan batang gesek atau menekan tombol penyala, yang kemudian menghasilkan percikan api yang dapat menyalakan bahan bakar tersebut. 

Korek api sering digunakan dalam berbagai kegiatan sehari-hari, seperti menyalakan lilin, kompor gas, rokok, atau keperluan lain yang memerlukan sumber api portabel.

Korek api hadir dalam berbagai desain dan ukuran, mulai dari yang sederhana dan ringkas hingga yang lebih mewah dan diperkaya dengan fitur tambahan. 

Namun, inti fungsionalitasnya tetap sama. sebagai alat yang memudahkan untuk menyalakan api dalam situasi di mana keberadaan api diperlukan

BACA JUGA:CCTV! Alat Untuk Meningkatkan Keamanan Atau Malah Menjadi Ancaman?

Mengutip dari youtube.com/@tamengchanel, ada beberapa korek api termahal di dunia : 

1. Jadeite Ashtray And Lighter : US $ 254.000 – Rp. 3,4 Miliar

Nah, yang menempati posisi pertama korek api termahal di dunia yakni korek Jadeite Ashtray And Lighter, korek api ini memiliki bentuk artistik yakni menyerupai reruntuhan kerajaan kuno atau istana kuno.

Lapisan eksterior korek terbuat dari perak, namun tidak dapat digunakan fleksible seperti halnya korek api lain yang bisa dimasukkan didalam saku. Karena, bentuknya yang sangat besar atau tidak muat dikantong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber