Ahli Bedah Plastik yang Terkenal di TikTok Ungkap Alasan Proses Penuaan Wajah

Ahli Bedah Plastik yang Terkenal di TikTok Ungkap Alasan  Proses Penuaan Wajah

Proses penuaan pada wajah adalah proses yang alami dan tidak dapat dihindari.--Foto : Freepik.com

Telah memukau para penggemar TikTok dengan berbagai macam tips dan trik yang bertujuan untuk memperlambat proses penuaan alami, dan rekomendasinya yang terkenal, yang dibagikan dalam sebuah video viral yang telah ditonton sebanyak 1,1 juta kali.

BACA JUGA:Kesehatan Pinggangmu Terancam! 12 Pemicu Sakit Pinggang yang Perlu Kamu Pahami

Salah satunya menganjurkan penggunaan sauna kering setiap hari sebagai strategi utama. Salma Hayek juga memuji "kekuatan penyembuhan sauna".

Dalam video tersebut, Dr Jalalabadi menegaskan bahwa "sauna memperlambat penuaan kulit." Dia menjelaskan manfaatnya dengan mengutip peningkatan produksi kolagen dan elastisitas serta detoksifikasi kulit yang dicapai dengan proses berkeringat.

Ahli bedah plastik ini juga menyoroti efek positif sauna terhadap kesehatan jantung, fungsi paru-paru, dan sirkulasi keseluruhan pada kulit. Namun, sarannya disertai dengan peringatan.

Dia mengatakan bahwa 15 hingga 20 menit di sauna sudah cukup untuk menghasilkan keajaiban yang menentang usia.

BACA JUGA:Viral! Pengemudi Mobil Alami Kekerasan dan Ancaman Pisau dari Seseorang yang Diduga Sebagai Oknum Polisi

Menurut Dr Jalalabadi, melakukan sauna setiap hari akan mengubah sauna menjadi ritual anti-penuaan. Jika Anda bisa, lakukan sauna setiap hari.

Tips mendalam ini menawarkan sekilas pandang ke dalam lanskap anti-penuaan yang terus berkembang, di mana strategi inovatif dan tradisi kesehatan kuno saling bersinggungan.

Menurut Dr Swapna Priya, konsultan dokter kulit di Rumah Sakit CARE, Hyderabad, panas sauna menstimulasi sirkulasi darah, melebarkan pori-pori dan meningkatkan keringat.

Dr Priya mencatat, "Beberapa ahli berpendapat bahwa efek-efek ini dapat memperlambat proses penuaan, tetapi perlu dicatat bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membangun hubungan yang pasti antara penggunaan sauna dan efek anti-penuaan."

BACA JUGA:13 Tips Mengatasi Gejala Kanker dan Terkenal Ampuh, Nomor 9 Rada Susah-susah Gampang!

Sauna memiliki sejumlah manfaat lain selain manfaatnya untuk kulit.

Panas menginduksi relaksasi, mengurangi stres dan meningkatkan rasa nyaman.

Mandi sauna juga meningkatkan kebugaran kardiorespirasi, karena meningkatkan detak jantung dan meningkatkan sirkulasi darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber