Ahli Bedah Plastik yang Terkenal di TikTok Ungkap Alasan Proses Penuaan Wajah

Ahli Bedah Plastik yang Terkenal di TikTok Ungkap Alasan  Proses Penuaan Wajah

Proses penuaan pada wajah adalah proses yang alami dan tidak dapat dihindari.--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Proses penuaan pada wajah adalah proses yang alami dan tidak dapat dihindari. Proses ini dimulai pada usia sekitar 25 tahun dan semakin terlihat seiring bertambahnya usia.

Proses penuaan pada wajah dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu penuaan intrinsik dan penuaan ekstrinsik.

Penuaan intrinsik adalah proses penuaan yang terjadi secara alami seiring bertambahnya usia. Proses ini disebabkan oleh penurunan produksi kolagen, elastin, dan hyaluronic acid pada kulit.

Kolagen merupakan protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Elastin memberikan kekencangan pada kulit. Hyaluronic acid adalah molekul yang membantu menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:Lakukan 7 Hal Penting Ini Guna Merawat Kesehatan Rambut

Penurunan produksi ketiga zat ini menyebabkan kulit menjadi lebih tipis, kendur, dan keriput. Selain itu, kulit juga menjadi lebih kering dan kusam.

Penuaan ekstrinsik adalah proses penuaan yang terjadi akibat faktor-faktor dari luar, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan merokok. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kolagen dan elastin, sehingga kulit menjadi lebih cepat keriput.

Polusi juga dapat merusak kolagen dan elastin, serta menyebabkan penumpukan melanin pada kulit sehingga muncul bintik-bintik hitam. Merokok dapat mengurangi aliran darah ke kulit, sehingga kulit menjadi lebih kering dan kusam.

Di dunia yang terpesona oleh pengejaran awet muda, konsep penuaan telah menjadi lebih dari sekadar kebutuhan biologis.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Pasien Jelang Nataru, Puskesmas Kutaraya Tambah Tim Medis Dan Siagakan Posko


Proses penuaan pada wajah adalah proses yang alami dan tidak dapat dihindari.--Foto : Freepik.com

Pencarian tanpa henti untuk mendapatkan mata air awet muda terkonsentrasi pada industri produk dan perawatan anti-penuaan yang berkembang pesat, yang mencerminkan obsesi kolektif kita untuk menentang berlalunya waktu.

Di tengah-tengah kejenuhan serum, krim, dan prosedur yang menjanjikan untuk memutar balik waktu, dokter bedah plastik yang terkenal di TikTok ini menawarkan cara baru untuk tetap awet muda.

Dr Faryan Jalalabadi, seorang ahli bedah plastik terkenal yang berbasis di Beverly Hills.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber