Mengenali Tanda-Tanda Wajah yang Terpapar Merkuri, Hati-Hati!

 Mengenali Tanda-Tanda Wajah yang Terpapar Merkuri, Hati-Hati!

Mengenali Tanda-Tanda Wajah yang Terpapar Merkuri, Hati-Hati!-azerbaijan_stockers-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Merkuri sering dibicarakan karena sering ditambahkan dalam produk pemutih kulit. Perlu diketahui, penggunaan produk yang mengandung merkuri dapat berdampak buruk pada kulit wajah

Pelajari efek samping dan tanda-tanda wajah yang terpapar merkuri melalui artikel ini. 

Penggunaan Merkuri dalam Produk Kecantikan

Kebanyakan orang mungkin tidak terlalu menyadari bahwa produk kecantikan yang sering mereka gunakan itu adalah mengandung merkuri.

Krim yang mengandung merkuri sering menjanjikan hasil cepat, seperti wajah yang lebih putih dalam waktu singkat.

Merkuri (Hg) adalah logam berat yang dapat ditemukan secara alami di lingkungan. Awalnya, produk kecantikan yang mengandung merkuri memang memberikan hasil yang diinginkan, yaitu membuat kulit lebih putih. Namun, penggunaan jangka panjang produk ini bisa merusak kulit.

BACA JUGA:Warga Binaan Diberikan Pendidikan Moralitas dan Budi Pekerti Oleh Kemenkumham Sumsel bersama YPMBPBI

Produk yang mengandung merkuri biasanya dipasarkan sebagai pencerah kulit, pengobatan jerawat, atau perawatan anti-penuaan yang dapat menghilangkan bintik-bintik, kulit kusam, dan kerutan.

Lalu, Bagaimanakah cara untuk mengetahui apakah produk skincare atau kosmetik tersebut mengandung merkuri? Jika pada daftar komposisi tertulis mercurous chloride, calomel, mercuric, mercurio, atau mercury, berarti produk tersebut mengandung merkuri dan harus segera dihentikan penggunaannya.

Tanda-Tanda Wajah yang Terpapar Merkuri

Saat ini, penggunaan merkuri dalam kosmetik sudah dilarang karena efeknya yang berbahaya. Meski demikian, banyak orang awam yang belum menyadari bahaya merkuri dan tergiur dengan efek instannya, sehingga masih menggunakan krim dengan kandungan merkuri yang biasanya dikemas dalam wadah tanpa label.

Merkuri dapat diserap melalui kulit dan merusak otak, sistem saraf, dan ginjal. Semakin lama dan sering produk yang mengandung merkuri digunakan, semakin besar pula risikonya.

BACA JUGA: Peluncuran Motor Terkini dari Honda, Tren Baru di Jalanan Bulan Ini

Penggunaan produk yang mengandung merkuri juga dapat merusak kulit, menyebabkan ruam dan bintik-bintik, iritasi, serta membuat kulit berwarna keabu-abuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber