Terkena Hantaman Ombak, Perahu Nelayan Pencari Ikan Terbalik

Terkena Hantaman Ombak, Perahu Nelayan Pencari Ikan Terbalik

Soleman dan Wardono 2 nelayan korban perahu tenggelam akibat hantaman ombak berada di koramil Banyuasin--Foto: dokumen wilker TAA KSOP kelas 1 palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebuah perahu nelayan yang tengah melaut di alur sungai Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Sabtu sore (16/12/2023) pukul 16.30 wib terbalik, dan mengakibatkan 2 orang nelayan di perahu tersebut bernama Soleman 45 tahun dan Wardono 29 tahun keduanya warga Banyuasin, Sumatera Selatan tenggelam. 

Namun beruntung saat kejadian ada KMP Dharma Kosala melintas dan melakukan evakuasi kepada ke dua nelayan tenggelam, akibat perahunya terbalik di lokasi kejadian dan selanjutnya pihak KMP Dharma Kosala langsung melaporkan ke distrik navigasi kelas 1 Palembang.

Setelah itu pihak distrik navigasi kelas 1 palembang, meneruskan laporan yang diterima dari KMP Dharma Kosala ke kepala wilker TAA Kantor KSOP kelas 1 Palembang Rachmad Syahid, dimana kepala wilker memerintahkan personil untuk mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek kondisi ke 2 nelayan yang berhasil diselamatkan oleh KMP Dharma Kosala. 

BACA JUGA: Mengatasi Masalah Umum Motor Bebek: 5 Langkah Jitu Dalam Melakukan Perawatan Terhadap Motor Bebek!

Dari hasil introgasi yang dilakukan petugas wilker TAA KSOP kelas 1 Palembang, terhadap ke 2 nelayan Soleman dan Wardono.

Jika penyebab perahu yang mereka gunakan tenggelam karena terkena hantaman ombak dari arah depan kapal hingga akhirnya membuat haluan perahu depan kemasukan air dan perahu terbalik. 

Atas kejadian ini kepala wilker TAA KSOP kelas 1 Palembang Rachmad Syahid menghimbau kepada para nelayan untuk berhati-hati dan waspada saat melaut, di kondisi cuaca saat ini.


Terkena Hantaman Ombak, Perahu Nelayan Pencari Ikan Terbalik--Foto: dokumen wilker TAA KSOP kelas 1 palembang

Karena ombak datang tiba-tiba dimusim panca tiba saat ini, serta juga cuaca yang tidak menentu. Untuk sementara ke 2 nelayan yang perahunya tenggelam, dibawa ke koramil Sungsang sampai ada keluarga yang menjemput.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: